Ibu dan Anak di Tuban Tewas Usai Terlibat Kecelakaaan

Korban berusaha menyalip truk trailer dari kiri

Tuban, IDN Times- Kecelakaan maut yang mengakibatkan dua orang meninggal dunia di lokasi kejadian, kembali terjadi di Kabupaten Tuban. Kali ini korbannya adalah seorang ibu rumah tangga bernama Indrawati (36) dan anaknya M Zakcy Wildan (16) asal Desa Sumberjo, Kecamata  Widang, Kabupaten Tuban.

Indrawati dan Zakcy tewas dengan luka parah di sekujur tubuh usai motor yang ia kendarai terlibat kecelakaan dengan truk kontainer di jalur Tuban-Widang, Km 23-24, Desa Penidon, Kecamatan Plumpang, Tuban Senin (23/3). 

1. Berusaha mendahului truk trailer dari arah kiri

Ibu dan Anak di Tuban Tewas Usai Terlibat KecelakaaanTruk trailer diamankan polisi usai terlibat kecelakaan. IDN Times/Istimewa

Kanit Laka Polres Tuban, Iptu Khoirul Ahmad saat dikonfirmasi IDN Times mengatakan, kecelakaan maut itu berawal saat sepeda motor Honda Supra X  dengan nomor polisi S 3070 GA yang dikemudikan Zacky berusaha menyalip truk trailer yang dikendarai Andrianto. "Korban berusaha menyalip truk trailer dari kiri," jelasnya.

2. Korban terjatuh dan meninggal dunia di lokasi

Ibu dan Anak di Tuban Tewas Usai Terlibat KecelakaaanPolisi saat menggelar olah TKP. IDN Times/Istimewa

Namun karena tak cukup ruang dan jarak motor dengan truk trailer yang disalipnya sangat berdekatan, motor yang dikendarainya menyenggol badan truk. Korban pun akhirnya terjatuh dan tewas di lokasi. Jasad kedua korban akhirnya dievakuasi oleh sejumlah petugas ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Koesma Tuban. "Karena tewas di lokasi kedua korban kami bawa ke rumah sakit," imbuhnya.

3. Polisi menggelar olah tempat kejadian

Ibu dan Anak di Tuban Tewas Usai Terlibat KecelakaaanPolisi menggelar olah TKP. IDN Times/Istimewa

Sementara, polisi yang tiba di lokasi kejadian juga langsung menggelar olah tempat kejadian perkara dan memintai keterangan kepada sejumlah saksi, termasuk sopir truk trailer bernomor polisi L 9569 VV. Guna penyelidikan lebih lanjut polisi mengamankan sopir truk trailer ke Mapolres Tuban. "Kita amankan untuk dimintai keterangan dan atas kejadian ini kerugian materi kita taksir mencapai Rp3 juta," terangnya.

Baca Juga: Kecelakaan di Ahmad Yani Surabaya, Dua Orang Meninggal Dunia

4. Masyarakat Tuban diminta untuk tetap berhati-hati saat berkendara

Ibu dan Anak di Tuban Tewas Usai Terlibat KecelakaaanPolisi mengevakuasi korban kecelakaaan untuk dibawa ke rumah sakit. IDN Times/Istimewa

Agar kasus kecelakaan ini tidak terulang kembali, Khoirul Ahmad berharap masyarakat Tuban diminta untuk tetap berkendara di jalan raya dengan baik, selalu mematuhi peraturan lalulintas dan memakai helem berstandar nasional. Para pengguna jalan juga diminta melengkapi surat-surat kendaraan. "Pastinya kita imbauan masyarakat agar waspada dan selalu berhati-hati,"pungkasnya.

Baca Juga: Langka, Hand Sanitizer di RSUD dr. Koesma Tuban Jadi Sasaran Pencuri

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya