Ditahan Imbang Tuban 0-0, Sidoarjo Keluar Sebagai Juara Grup

Kedua tim sama-sama menganggap wasit kurang fair

Tuban, IDN Times - Meski ditahan imbang 0 - 0 atas tuan rumah Kabupaten Tuban, Kabupaten Sidoarjo tetap keluar sebagi juara grup H. Hasil ini sekaligus mengantarkan Sidoarjo melenggang ke babak delapan besar cabor Sepakbola Porprov VI Jatim 2019. 


Sementara Tuban sendiri meraih posisi runner-up grup H dan meraih tiket ke babak perempat final. "Meski hasilnya seri tapi kami sudah memastikan menjadi juara grup. Karena tiga kali pertandingan kami meraih dua kali kemenangan dan satu imbang, dengan raihan 7 poin," kata pelatih kepala Sidoarjo M Hayatul Fauzi, Jumat (5/7).

1. Wasit dianggap tidak fair memimpin jalannya pertandingan

Ditahan Imbang Tuban 0-0, Sidoarjo Keluar Sebagai Juara GrupIDN Times/ Imron

Kendati sudah memastikan diri melaju ke babak perempat final, namun Fauzi mengaku kecewa dengan wasit. Ia menilai banyak keputusan yang diambil wasit kontroversial sehingga mengakibatkan tim besutannya tidak bisa meraih hasil yang maksimal. "Terus terang kami kecewa. Berilah contoh yang baik jangan tidak fair seperti ini," katanya.

2. Sidoarjo kesulitan cetak gol

Ditahan Imbang Tuban 0-0, Sidoarjo Keluar Sebagai Juara GrupIDN Times/ Imron

Dari segi permainan, kedua tim terlihat cukup imbang. Namun, tak seperti pada pertandingan sebelumnya, Kabupaten Sidoarjo justru sangat kesulitan membuat gol. "Pertandingan ini adalah belajar yang baik, jangan dicampur adukkan dengan sebuah kepentingan," katanya.

Baca Juga: Cuaca Buruk, Atlet Porprov Paralayang Tuban Terjatuh  

3. Tuban merasa kecewa dengan wasit

Ditahan Imbang Tuban 0-0, Sidoarjo Keluar Sebagai Juara GrupIDN Times/ Imron

Hal yang sama juga dirasakan oleh pelatih Tuban Edy Sutrisno. Edy tidak bisa menyembunyikan kekesalannya terhadap wasit. Menurut dia, wasit yang memimpin jalannya pertandingan dianggap terlalu didekte oleh para pemain. "Bukan seperti itu, kalian lihat saja sebagai wartawan bola, apa baik wasit seperti itu, masak didekte oleh anak-anak," pungkasnya.

4. Bangga lolos ke perempat final

Ditahan Imbang Tuban 0-0, Sidoarjo Keluar Sebagai Juara GrupIDN Times/ Imron

Meski mengaku kecewa, Edy mengaku bangga anak asuhnya berhasil meraih tiket ke babak delapan besar. Pertandingan delapan besar nantinya dirinya berharap dapat dipimpin oleh wasit yang baik. "Pastinya kita akan benahi, karena kita tahu pertandingan babak delapan besar ini merupakan tim kuat," pungkasnya.

Baca Juga: Kabupaten Malang Target Raih 40 Medali Emas di Porprov VI

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya