PT KPC Implementasikan CSR dengan Renovasi Posyandu Cinta Kemuning

Dari KPC untuk Kutim

Sangatta, IDN Times – PT Kaltim Prima Coal (KPC) merenovasi salah satu posyandu Desa Sangatta Utara, Kecamatan Sangatta Utara, kemudian meresmikannya dengan memberikan nama Posyandu Cinta Kemuning. Hal tersebut juga sebagai salah satu implementasi CSR dari perusahaan KPC. Mewakili Pemkab Kutai Timur (Kutim) dari perwakilan Dinas Kesehatan, Kabid Penanggulangan Penyakit Menular, Muhammad Yusuf, bersama perwakilan TP PKK Kutim, Dr Aisyah menyambut baik bentuk perhatian peran swasta kepada masyarakat Kutim untuk meningkatkan kesehatan masyarakat.

1. Peresmian Posyandu Desa Sangatta Utara, Kecamatan Sangatta Utara, bentuk perhatian peran swasta meningkatkan kesehatan masyarakat

PT KPC Implementasikan CSR dengan Renovasi Posyandu Cinta KemuningIDN Times/Humas Kutai Timur

Perwakilan PT KPC, Manager Community Empowertmen, Yuliana Datu Bua, menyampaikan bahwa dirinya bersama Pemkab Kutim meresmikan Posyandu Desa Sangatta Utara, Kecamatan Sangatta Utara, sebagai bentuk perhatian peran swasta dalam hal meningkatkan kesehatan masyarakat terutama untuk warga di RT 6 dan RT 31. Peresmian tersebut berjalan meriah dan disambut antusias masyarakat. Peresmian ditandai dengan penandatanganan bersama berita acara peresmian.

“Berharap setelah diresmikan posyandu bakal menjadi wadah pelayanan kesehatan bagi masyarakat, khususnya balita, ibu, dan anak juga lansia,” ucap Yuliana saat diwawancarai awak media, Kamis (4/7/2019).

2. Bantuan renovasi gedung Posyandu Cinta Kemuning tersebut dapat digunakan untuk kegiatan kemasyarakatan

PT KPC Implementasikan CSR dengan Renovasi Posyandu Cinta KemuningIDN Times/Humas Kutai Timur

Kendati demikian, ia juga menyampaikan bahwa bantuan renovasi gedung posyandu Cinta Kemuning tersebut dapat digunakan untuk kegiatan kemasyarakatan yang meningkatkan kebersamaan.

Di kesempatan yang sama, mewakili Dinas Kesehatan Kutim, Kabid Penanggulangan Penyakit Menular, Muhammad Yusuf menyampaikan bahwa posyandu tersebut ialah milik masyarakat desa, yang di dalamnya nanti akan dibentuk struktur organisasi Posyandu Kemuning.

“Keberadaan posyandu di wilayah Sangatta Utara telah mencapai 25 unit, ini tentunya disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat dan tingkat kepadatan penduduk masyarakat di Sangatta Utara,” tutur Muhammad.

Topik:

  • Ezri T Suro

Berita Terkini Lainnya