Comscore Tracker

Wakil Wali Kota Mojokerto Meninggal Dunia di Surabaya

Rizal Zakaria dikenang sebagai sosok ramah dan pekerja keras

Surabaya, IDN Times - Berita duka datang dari Provinsi Jawa Timur. Wakil Wali Kota Mojokerto, Rizal Zakaria meninggal dunia pada Jumat (8/10/2021). Wafatnya Rizal Zakaria menyisakan duka yang mendalam bagi warga, Pemerintah Kota Mojokerto, dan DPD Partai Gerindra.

1. Wakil Wali Kota Mojokerto meninggal dunia

Wakil Wali Kota Mojokerto Meninggal Dunia di SurabayaUcapan duka atas meninggalnya Wakil Wali Kota Mojokerto, Achmad Rizal Zakaria

Kabar meninggalnya Rizal awalnya tersiar melalui pesan berantai. Ketua DPD Partai Gerindra, Anwar Sadad membenarkan informasi tersebut. Rizal menghembuskan nafas terakhirnya saat berada dalam perawatan di RSUD dr Soewandhie Surabaya.

"Iya betul," ujar Sadad, Jumat (8/10/2021).

Pesan tersebut berbunyi :

Berita duka
Telah berpulang ke rahmatullah, Bapak H RIZAL ZAKARIA, BAPAK WAKIL WALIKOTA MOJOKERTO pada hari Jum’at pukul 16.15 WIB tanggal 8 Oktober 2021, di RS DR SOEWANDI SIRABAYA,

Untuk selanjutnya, jenazah akan dibawa ke kediaman Pulorejo , Kota Mojokerto.

Semoga beliau mendapatkan tempat terbaik di sisi ALLAH.SWT,

Al Fatikhah kagem beliau,

2. Gerindra kehilangan salah satu kader terbaiknya

Wakil Wali Kota Mojokerto Meninggal Dunia di SurabayaPersiapan penyambutan jenazah di rumah duka Wakil Wali Kota Mojokerto. Dok. Humas Pemkot Mojokerto.

Sadad pun menyampaikan kedukaannya yang mendalam terhadap kepergian Rizal. Menurut Sadad, Rizal adalah kader yang amat berjasa bagi partai baik dengan kiprahnya  sebagai wakil wali kota maupun bagi internal partai.

"Pak Rizal adalah figur kader ideal. Pekerja keras, tak banyak bicara. Hal itu dibuktikan dengan torehan prestasi dalam Pilkada tahun 2018 dan Pemilu 2019 lalu," tulis Sadad dalam akun Twitter pribadinya @ansadad.

3. Rizal berjasa bagi perkembangan Gerindra di Mojokerto

Wakil Wali Kota Mojokerto Meninggal Dunia di SurabayaTwitter/ansadad

Sadad tak menjelaskan lebih lanjut apa penyebab kematian Rizal. Namun yang pasti, ia mengenang sosok Rizal sebagai kader partai yang berhasil membangun konsolidasi yang baik bagi Partai Gerindra di Mojokerto.

"Koordinasi penyiapan kader dan beberapa agenda konsolidasi yang diadakan oleh DPD Partai Gerindra Jatim di Kota Mojokerto berjalan dengan baik, dan beliau aktif luar biasa dan mensupport dengan baik," pungkasnya.

Baca Juga: Belum Sebulan, 25 Kecelakaan Terjadi di Jalur Cangar-Pacet Mojokerto

Topic:

  • Zumrotul Abidin
  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya