Terpapar COVID-19, Ketua Fraksi PAN-PPP DPRD Surabaya Meninggal Dunia

Ia dikenal sebagai sosok yang loyal dan religius

Surabaya, IDN Times - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Surabaya, Hamka Mujiadi meninggal dunia, Sabtu (31/7/2021). Ia wafat saat berjuang melawan infeksi COVID-19 yang menyerang tubuhnya. Jenazah Hamka pun dimakamkan di TPU Babat Jerawat dengan protokol COVID-19.

1. Hamka meninggal Sabtu dini hari

Terpapar COVID-19, Ketua Fraksi PAN-PPP DPRD Surabaya Meninggal DuniaIlustrasi (IDN Times/Sukma Shakti)

Wakil Ketua Komisi B DPRD Surabaya, Anas Karno membenarkan kabar wafatnya Hamka. Rekannya sesama anggota Komisi B tersebut meninggal dunia saat menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Huasada Utama pada pukul 01.05 WIB.

"Iya betul meninggal dunia. Semoga beliau meninggal dalam keadaan husnul khotimah, diampuni segala dosanya, diterima semua amal ibadah dan amal shodaqohnya," ujar Anas saat dikonfirmasi IDN Times, Sabtu (31/7/2021).

2. Wafat saat berjuang melawan COVID-19

Terpapar COVID-19, Ketua Fraksi PAN-PPP DPRD Surabaya Meninggal DuniaANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

Sementara itu, Ketua DPD PAN Surabaya Mahsun Jayadi menambahkan bahwa Hamka meninggal dunia akibat paparan COVID-19. Pihaknnya sempat menggelar doa bersama pada Senin (26/7/2021) demi kesembuhan Ketua Fraksi Gabungan Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPRD Kota Surabaya tersebut.

"Hari ini sebenarnya juga ada rencana doa bersama lagi," tuturnya.

Baca Juga: Sejumlah Anggota Positif COVID-19, Kantor DPRD Surabaya Tetap Buka

3. Sosok yang loyal dan religius

Terpapar COVID-19, Ketua Fraksi PAN-PPP DPRD Surabaya Meninggal DuniaIlustrasi jenazah (IDN Times/Sukma Shakti)

Di mata Mahsun, Hamka adalah sosok yang ramah, loyal, dan religius. Meski sudah disibukkan dengan agendanya sebagai anggota dewan sekaligus ketua fraksi, Hamka juga masih aktif di kepengurusan harian DPD PAN Surabaya.

"Lingkungan keluarganya juga sangat religius. Semoga amal ibadah almarhum diterima dan keluarga yang ditinggalkan bisa dikuatkan," tutupnya.

Baca Juga: DPRD Gelar Istighosah Virtual untuk Keselamatan Surabaya

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya