Pelaku Pembunuh Djasmi Tertangkap, Tak Lain adalah Suami Siri Korban

Pelaku kabur ke Nganjuk setelah menganiaya korban

Surabaya, IDN Times - Pelaku pembunuhan seorang perempuan di Kota Surabaya, Djasmi (45) pada Jumat (15/10/2021) akhirnya tertangkap. Penganiaya Djasmi hingga meninggal dunia ini tak lain adalah suami sirinya sendiri. Pelaku ditangkap saat kabur ke Nganjuk.

1. Sejak awal anak korban curiga bahwa pelaku adalah ayah tirinya

Pelaku Pembunuh Djasmi Tertangkap, Tak Lain adalah Suami Siri KorbanBarang bukti pelaku pembunuhan Djasmi (45) (dok. Istimewa)

Kasatreskrim Polrestabes Surabaya, Kompol Mirzal Maulana menjelaskan, tak lama setelah menerima laporan penemuan Djasmi oleh putranya, petugas kepolisian langsung memburu sosok suami korban. Apalagi, putra korban memperkuat dugaan pelaku penganiayaan Djasmi hingga berujung kematian adalah bapak tirinya sendiri.

"Petugas langsung bergerak cepat, tidak sampai 24 jam pelaku sudah tertangkap," ujar Mirzal, Sabtu (16/10/2021).

2. Pelaku ditangkap di Nganjuk

Pelaku Pembunuh Djasmi Tertangkap, Tak Lain adalah Suami Siri KorbanIsa Ansori (48), pelaku pembunuhan Djasmi (45) (dok. Istimewa)

Rupanya, suami korban yaitu Isa Ansori (48) kabur ke Nganjuk setelah menganiaya istrinya. Unit Jatanras Polrestabes Surabaya pun bekerja sama dengan Polsek Bagor, Polres Nganjuk untuk mencari keberadaan pelaku. Akhirnya, Isa pun berhasil dibekuk di hari yang sama ia memukuli istrinya, Jumat (15/10/2021).

"Dengan koordinasi dan kolaborasi bersama Polsek Bagor, Nganjuk, telah diamankan pelaku pembunuhan dan atau penganiayaan," sebut Mirzal.

3. Sejumlah barang bukti disita

Pelaku Pembunuh Djasmi Tertangkap, Tak Lain adalah Suami Siri KorbanBarang bukti pelaku pembunuhan Djasmi (45) (dok. Istimewa)

Dari tangan pelaku, polisi mendapat barang bukti berupa besi plaster ceiling yang diduga digunakan untuk memukuli korban hingga tewas. Selain itu, pakaian pelaku yang masih berlumuran darah korban serta sehelai rambut korban juga berhasil diamankan.

"Pelaku langsung kami bawa ke Mapolrestabes Surabaya untuk dimintai keterangan dan mengikuti rangkaian pemeriksaan berikutnya," lanjut Mirzal.

Baca Juga: Ditemukan Terkulai, Djasmi Tewas Bersimbah Darah di Pangkuan Anaknya

4. Djasmi ditemukan terkulai bersimbah darah di rumahnya

Pelaku Pembunuh Djasmi Tertangkap, Tak Lain adalah Suami Siri KorbanBarang bukti pelaku pembunuhan Djasmi (45) (dok. Istimewa)

Sebelumnya, kematian Djasmi awalnya diketahui oleh putranya yang baru pulang kerja dengan keadaan rumah terkunci, Jumat (15/10/2021) di Wisma Tirta Agung tahap IV , Gunung Anyar Tambak, Surabaya. Ternyata, di dalam rumah, Djasmi sudah terkulai bersimbah darah. Ketika meminta pertolongan, Djasmi menghembuskan nafas terakhirnya di pangkuan sang anak.

"Pelaku pembunuhan dan/atau penganiayaan yang mengakibatkan matinya seseorang terancam dijerat Pasal 338 KUHP dan atau Pasal 351 ayat 3 KUHP," tutup Mirzal.

Baca Juga: Tewas Kehabisan Darah, Djasmi Diduga Dianiaya Suami karena Cemburu

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya