Comscore Tracker

Malang, Seorang Remaja Tenggelam Usai Terdorong Temannya ke Bozem

Ia ditemukan tewas usai satu jam pencarian

Surabaya, IDN Times - Muhammad Wisnu (16), remaja asal Kelurahan Dupak, Kecamatan Krembangan meninggal usai tenggelam di sekitar Pintu Air Tambak Asri, Surabaya, Rabu petang (12/8/2020). Ia tak terselamatkan setelah jatuh terdorong ke bozem (waduk buatan) Morokrembangan.

1. Korban terdorong temannya hingga jatuh ke bozem

Malang, Seorang Remaja Tenggelam Usai Terdorong Temannya ke BozemProses pencarian korban yang tenggelam di dekat pintu air Tambak Asri, Surabaya, Rabu petang (12/8/2020). Instagram.com/ call112surabaya

Kepala BPB dan Linmas Kota Surabaya Irvan Widyanto menjelaskan, awalnya Wisnu bermain bersama dua temannya di pinggiran pintu air. Namun, Wisnu tak sengaja terdorong oleh salah satu temannya hingga akhirnya jatuh. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 15.47 WIB.

"Salah satu temannya mencoba menolong, namun tidak kuat dikarenakan arus terlalu deras sehingga mengakibatkan korban tenggelam," ujar Irvan saat dikonfirmasi IDN Times, Rabu (12/8/2020).

2. Pencarian dilakukan selama sekitar satu jam

Malang, Seorang Remaja Tenggelam Usai Terdorong Temannya ke BozemProses pencarian korban yang tenggelam di dekat pintu air Tambak Asri, Surabaya, Rabu petang (12/8/2020). Instagram.com/ call112surabaya

Tim BPB dan Linmas, Satpol PP, dan Basarnas pun tiba usai menerima laporan dari warga. Mereka kemudian berusaha mencari tubuh Wisnu yang sempat tenggelam dan terseret akibat derasnya aliran air.

"Pencarian menggunakan alat seadanya, dibantu perahu milik warga dan dari rekan damkar menggunakan pelampung. Petugas di lokasi juga mengamankan lokasi kejadian dan membantu menenangkan pihak keluarga," lanjut Irvan.

Baca Juga: Dua Anak Tenggelam di Kali Peneleh Ditemukan Meninggal Dunia

3. Ditemukan sudah meninggal

Malang, Seorang Remaja Tenggelam Usai Terdorong Temannya ke BozemProsesi evakuasi jenazah Wisnu. Dok. Dinas PMK Kota Surabaya

Setelah sekitar satu jam pencarian, tubuh Wisnu pun ditemukan. Sayangnya, ia ditemukan dalam keadaan sudah tak bernyawa. Pihak keluarga dan warga sekitar pun menangis histeris melihat remaja lelaki itu terbujur kaku tak bernyawa.

"Sudah ditemukan sekitar pukul 17.22 WIB. Namun, korban sudah meninggal," tutup Irvan.

Baca Juga: Pamit Cari Ikan, Pria di Bojonegoro Ditemukan Tewas Tenggelam

Topic:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya