Mahasiswa yang Dikaratina di Natuna Sudah Bisa Dihubungi Orangtuanya

Mereka dalam kondisi sehat dan baik-baik saja

Surabaya, IDN Times - Kegalauan para orangtua sepuluh mahasiswa Universitas Negeri Surabaya (Unesa) kini terbayar sudah. Mereka telah mendapat kabar terbaru langsung dari anak-anak mereka, setelah sempat susah dihubungi selama berada di karantina Natuna, Kepulauan Riau.

1. Lega karena sudah bisa berkomunikasi

Mahasiswa yang Dikaratina di Natuna Sudah Bisa Dihubungi Orangtuanya(Ratusan WNI tengah diobservasi di Pulau Natuna. Foto hanya ilustrasi) www.twitter.com/@KemenkesRI

Tim Hubungan Masyarakat (Humas) Unesa, Vinda Maya Setianingrum menuturkan, mahasiswa yang dikarantina sudah menelepon keluarganya pada Selasa siang (4/2). Rupanya, telepon genggam mereka baru dikembalikan setelah sempat dibatasi penggunaannya.

"Iya sudah bisa. Sudah lega semua. Sudah bisa video call," ujar Vinda saat dihubungi IDN Times.

2. Mahasiswa Unesa yang dikarantina dalam kondisi sehat

Mahasiswa yang Dikaratina di Natuna Sudah Bisa Dihubungi OrangtuanyaRatusan WNI yang dievakuasi dari wabah virus corona di Tiongkok, tiba di Bandara Hang Nadim, Batam, Kepulauan Riau, Minggu (2/2). (ANTARA FOTO/M N Kanwa)

Vinda mengatakan, para orangtua lega mendengar kabar anak-anaknya yang sedang diobservasi dalam kondisi sehat. Mereka mendapatkan perlakuan yang baik dan makan yang cukup, serta teratur.

"Sehat semuanya, Alhamdulillah," tuturnya.

Baca Juga: Segera Dievakuasi, Mahasiawa Unesa di Wuhan Dijemput Tim KBRI

3. Komunikasi dibatasi untuk jaga kondisi

Mahasiswa yang Dikaratina di Natuna Sudah Bisa Dihubungi OrangtuanyaUniversitas Negeri Surabaya (Unesa). Instagram/official_unesa

Memang komunikasi kepada mahasiswa yang dikarantina sempat dibatasi. Menurut Vinda, hal ini berkaitan dengan kondisi psikologis mereka. Para WNI yang dievakuasi dari Wuhan itu diminta untuk menjaga kondisi kesehatannya selama diobservasi.

"Alasannya begitu. Takutnya nanti lihat orangtuanya mereka terpengaruh, tertekan atau apa. Tapi sekarang sudah stabil, jadi boleh pakai teleponnya," tutup Vinda.

Baca Juga: Dikarantina di Natuna, Mahasiswa Unesa Sulit Dihubungi Orangtua

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya