Comscore Tracker

Keluarga Tunggu Penyerahan Jenazah, Fadly akan Dimakamkan di Surabaya

Mereka tidak menjemput jenazah Fadly ke Jakarta

Surabaya, IDN Times - Jenazah penumpang Sriwijaya Air SJY 182 asal Kota Surabaya, Fadly Satrianto berhasil diidentifikasi. Kini, keluarganya menanti jenazah kopilot NAM Air itu diantarkan ke kediaman mereka. Rencananya, Fadly akan dimakamkan di Kota Pahlawan.

1. Keluarga memutuskan tak menjemput jenazah Fadly ke Jakarta

Keluarga Tunggu Penyerahan Jenazah, Fadly akan Dimakamkan di SurabayaFadly Satrianto, kopilot NAM Air yang jadi ekstra kru Sriwijaya SJ-182. IDN Times/Dok. Istimewa

Ayah Fadly, Sumarzen Marzuki menjelaskan bahwa mereka memang sejak awal sudah memutuskan untuk tidak menjemput jenazah Fadly ke Jakarta karena pandemik COVID-19. Mereka kemudian memutuskan untuk menunggu jenazah Fadly di kediaman mereka di Surabaya. Selain itu, pihak keluarga di Jakarta dan perusahaan NAM Air bersedia untuk membantu proses penyerahan jenazah tersebut.

"Tadi pagi kami diminta ke sana. Kami memberikan mandat kepada keponakan saya dan temannya Fadly yang sama-sama berprofesi sebagai pilot," ujar Sumarzen di kediamannya, Rabu (13/1/2021).

2. Belum ada kepastian kapan jenazah akan diantar

Keluarga Tunggu Penyerahan Jenazah, Fadly akan Dimakamkan di SurabayaKeluarga besar Fadly Satrianto, penumpang Sriwijaya Air SJY 182. IDN Times/Fitria Madia

Lebih lanjut, Sumarzen belum mengetahui kapan jenazah anak bungsunya itu bisa diserahkan ke pihak keluarga. Ia mengatakan bahwa proses administrasi yang diperlukan cukup banyak, sehingga memerlukan sejumlah waktu.

"Bisa diambil, tapi satu hari sebelum diambil harus dikonfirmasi karena ada dokumen yang harus dipersiapkan oleh pihak rumah sakit," tuturnya.

Baca Juga: Kakak Fadly: Dia Periang dan Paling Dekat dengan Ibu

3. Berharap jenazah sudah tiba besok Kamis, 14 Januari 2021

Keluarga Tunggu Penyerahan Jenazah, Fadly akan Dimakamkan di SurabayaIbu Fadly Satrianto, Ninik Andayani (hijab hitam) masih terus menangis anaknya menjadi korban tragedi Sriwijaya Air SJY 182. IDN Times/Fitria Madia

Namun, Sumarzen menginginkan bahwa setidaknya besok, Kamis (14/1/2021), jenazah Fadly sudah bisa tiba di Kota Surabaya. Saat ini pihaknya sudah mulai melengkapi berkas-berkas sebagai persyaratan penyerahan jenazah.

"Kami putuskan untuk ambil secepatnya. Mulai hari ini kami infokan ke RS bahwa kami akan ambil secepatnya, bisa besok bisa lusa. Tentu persetujuan itu menunggu konfirmasi RS," ungkapnya.

4. Akan dimakamkan di TPU Keputih, Surabaya

Keluarga Tunggu Penyerahan Jenazah, Fadly akan Dimakamkan di SurabayaAyah Fadly Satrianto, Sumarzen Marzuki. IDN Times/Fitria Madia

Sumarzen melanjutkan, Fadly memang sudah cukup lama berdomisili di Jakarta. Namun, pihak keluarga sepakat untuk memakamkan Fadly di Kota Surabaya yang merupakan tanah kelahirannya. Rencananya, jenazah Fadly akan dimakamkan di TPU Keputih.

"Keinginan kami, karena Fadly ini dilahirkan di Surabaya, ari-arinya di sini," ucap Sumarzen.

Baca Juga: Jenazah Fadly Teridentifikasi, Keluarga Memilih Menunggu di Surabaya

Topic:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya