Comscore Tracker

Gerindra Tutup Pendaftaran, Ahmad Dhani Belum Setor Formulir Bacawali

Jadi maju gak?

Surabaya, IDN Times - Partai Gerindra menutup pendaftaran Bakal Calon Wali (Bacawali) Kota Surabaya pada Jumat (15/11). Namun hingga sore hari, nama musikus dan politikus Ahmad Dhani masih belum tampak dalam daftar pengembalian formulir.

1. Ditunggu hingga pukul 21.00 WIB

Gerindra Tutup Pendaftaran, Ahmad Dhani Belum Setor Formulir BacawaliKetua DPC Partai Gerindra Surabaya Sutadi. IDN Times/Fitria Madia

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Surabaya Sutadi mengatakan, pihak-pihak yang ingin diusung oleh Partai Gerindra sudah harus mengumpulkan formulir dan berkas-berkas pendaftaran hingga jam sembilan malam.

"Iya hari ini (Jumat) terakhir. Untuk jamnya kami tunggu hingga pukul 21.00 WIB. Sebenarnya hanya sampai jam kerja, tapi karena ini hari terakhir jadi kami perpanjang," ujarnya ketika ditemui di Kantor DPC Partai Gerindra Surabaya, Jalan Gayungsari, Jumat (15/11).

2. Ahmad Dhani belum kembalikan formulir

Gerindra Tutup Pendaftaran, Ahmad Dhani Belum Setor Formulir BacawaliAhmad Dhani. ANTARA FOTO/Didik Suhartono

Namun hingga sore hari, belum ada formulir maupun kelengkapan berkas atas nama Ahmad Dhani. Padahal, sebelumnya ada relawan yang mengambilkan formulir pendaftaran Cawali Surabaya untuk Dhani.

"Memang ketika itu ada yang mengambil atas nama Ahmad Dhani, kemudian ada konfirmasi dari yang mengaku temannya Pak Dhani bahwa Pak Dhani sementara akan konsentrasi menyelesaikan kasusnya sehingga belum masuk," tutur Sutadi.

Baca Juga: Relawan Sebut Ahmad Dhani Sering Curhat Ingin Jadi Wali Kota Surabaya

3. Masih memungkinkan daftar lewat DPP

Gerindra Tutup Pendaftaran, Ahmad Dhani Belum Setor Formulir BacawaliLogo Gerindra. pemilu.com

Jika Dhani gagal mendaftar melalui DPC Partai Gerindra, Sutadi mengatakan masih ada kesempatan mendaftar langsung melalui DPP. Meski telah ada kesepakatan di Rapat Pimpiman Nasional (Rapimnas) untuk membuka pendaftaran sejak 25 Oktober-15 November, rekomendasi tetap turun dari DPP.

"Terus terang kalau kami lihat proses pendaftaran menurut keputusan UU itu adalah rekomendasi DPP. Artinya, keputusan terakhir adalah DPP," jelasnya.

4. Sudah ada 6 orang yang mendaftar

Gerindra Tutup Pendaftaran, Ahmad Dhani Belum Setor Formulir BacawaliKetua DPC Partai Gerindra Surabaya Sutadi. IDN Times/Fitria Madia

Meski Ahmad Dhani belum mengembalikan formulir, telah ada 6 orang yang melengkapi berkasnya di DPC Partai Gerindra Surabaya. Pada hari penutupan, Sutadi mengatakan akan ada 9 orang yang resmi mendaftar di partai berlambang kepala burung garuda itu.

"Sampai hari ini dengan Pak Awey sudah 6 ya. Insya Allah hari ini ada konfirmasi Pak Firman Ali, Pak Hariyanto, dan Ibu Dwi Astuti. Jadi mungkin Insya Allah akan ada 9," tutupnya.

Baca Juga: Banding ke Pengadilan Tinggi Jatim, Hukuman Ahmad Dhani Dipangkas

Topic:

  • Dida Tenola

Just For You