Comscore Tracker

Di Depan Para Pemred, Risma Pamer Penghargaan hingga Fasilitas Canggih

Kerenlah pokoknya Surabaya

Surabaya, IDN Times - Dalam rangka Hari Pers Nasional 2019 yang diselenggarakan di Surabaya, para Pemimpin Redaksi media massa nasional melakukan jalan santai bersama Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Jumat (8/2). Belasan Pemred yang tergabung dalam Forum Pemred ini memulai jalan santai dengan Risma sejak pukul 05.30 WIB di halaman Taman Surya Balai Kota Surabaya.

1. Pada para Pemred, Risma tunjukkan berbagai fasilitas di Balai Kota

Di Depan Para Pemred, Risma Pamer Penghargaan hingga Fasilitas CanggihIDN Times/Fitria Madia

Salah satu pembicaraan mereka adalah tentang berbagai fasilitas yang ada di Kota Surabaya.

"Ini ada sensornya. Jadi bisa ngomong. Kalau warga Surabaya yang disabilitas itu jadi bisa tahu informasi tentang tanaman ini," ujar Risma memperkenalkan pengeras suara di Taman Surya.

2. Risma memamerkan penghargaan

Di Depan Para Pemred, Risma Pamer Penghargaan hingga Fasilitas CanggihIDN Times/Fitria Madia

 

Usai berjalan-jalan, mereka memasuki ruang kerja Risma. Di sana Risma bercerita tentang penghargaan-penghargaan yang diterima selama menjadi Wali Kota Surabaya. Para Pemred pun tertarik mendengarkan Risma berkisah.

"Yang paling berkesan yang ini. Saya dapat itu karena ramah disabilitas. Bukannya gimana ya bagi itu bukti kita bisa adil bagi seluruh Warga Surabaya," tuturnya saat menjawab pertanyaan salah satu Pemred tentang penghargaan yang paling mengena.

3. Dilanjut sarapan dan mendengar pemaparan Risma

Di Depan Para Pemred, Risma Pamer Penghargaan hingga Fasilitas CanggihIDN Times/Fitria Madia

 

Selanjutnya, mereka sarapan bersama sembari mendengarkan pemaparan Risma tentang Pemerintah Kota Surabaya di kediaman Wali Kota Surabaya. Insting sebagai pewarta pun bermunculan saat para Pemred bersaut-sautan menanyai berbagai macam hal seputar kota Surabaya.

"Jadi itu berdasarkan kinerja, gak asal. Contohnya supir saya. Selain mengantarkan itu kalau nunggu ya dia bersihin mobil. Semua itu tercatat jadi sesuai nanti," ujarnya saat menjawab pertanyaan seputar pemberian gaji karwayan lingkungan Pemkot.

Baca Juga: Tahun Terakhir, Risma Gelontorkan Rp225 miliar untuk Pendidikan

4. Risma menunjukkan fasilitas publik di Gedung Siola

Di Depan Para Pemred, Risma Pamer Penghargaan hingga Fasilitas CanggihIDN Times/Fitria Madia

Puas bersantap pagi, rombongan beralih ke Gedung Siola menggunakan Suroboyo Bus. Di sana, Risma menujukkan cara kerja Command Center 112 kepada para Pemred. Selain CC112, Risma juga memamerkan Puspaga dan Koridor Co-working Space.

"Saya nunjukkin CC room karena CC room ini menurut saya paling lengkap lah. Itu kalau saya lihat dibeberapa kota. Bahkan, pernah saya kunjungi. Kemudian yang kedua ada Puspaga untuk pelatihan anak berkebutuhan khusus terua saya aja ke Koridor untuk working space untuk anak-anak di Surabaya," jelasnya.

Setelah puas berkeliling, mereka kembali ke kediaman. Tur hari itu diakhiri dengan berfoto bersama di depan kediaman kota Surabaya.

Baca Juga: Risma Kampanyekan Jokowi di Hadapan Ribuan Alumni Perguruan Tinggi

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Just For You