Densus 88 Juga Lakukan Penangkapan Terduga Teroris di Kediri

Informasi yang beredar ada dua orang ditangkap

Kediri, IDN Times - Densus 88 melakukan penangkapan terhadap terduga teroris di Kabupaten Kediri. Berdasarkan informasi yang diterima, terdapat 2 orang yang ditangkap oleh tim Densus 88. Mereka berinisial RH dan AN, keduanya ditangkap di wilayah Desa Darungan, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri. Tim Densus juga melakukan penggeledahan ke rumah dua terduga teroris ini.

1. Terduga teroris ditangkap pagi tadi

Densus 88 Juga Lakukan Penangkapan Terduga Teroris di KediriIlustrasi teroris (IDN Times/Mardya Shakti)

Kapolres Kediri, AKBP Lukman Cahyono membenarkan adanya penangkapan terduga teroris ini. Dari informasi yang diterima, aktivitas penangkapan tersebut terjadi pagi hari. Penangkapan terhadap terduga teroris ini dilakukan sekitar pukul 10.00 WIB.

"Saya dapat informasi adanya penangkapan terduga teroris oleh Densus 88 sekitar pukul 10 pagi tadi," ujarnya, Selasa (09/11/2021).

2. Polisi diminta membantu pengamanan lokasi

Densus 88 Juga Lakukan Penangkapan Terduga Teroris di KediriIlustrasi Teroris (IDN Times/Arief Rahmat)

Lukman sendiri enggan membeberkan jumlah terduga teroris yang ditangkap di wilayah Kabupaten Kediri oleh Densus 88. Pihaknya hanya diminta untuk membantu pengamanan lokasi saat penangkapan. Selain itu mereka juga ikut mengamankan lokasi sesaat setalah terduga teroris ditangkap.

"Kalau untuk jumlah itu bukan wewenang kita, kita hanya diminta untuk membantu pengamanan di lokasi saja," terangnya.

Baca Juga: Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Sukosewu Bojonegoro

3. Penangkapan terduga teroris juga dilakukan di beberapa daerah lain

Densus 88 Juga Lakukan Penangkapan Terduga Teroris di KediriIlustrasi penangkapan terduga teroris.IDN Times/Axel Joshua Harianja

Aksi penangkapan terhadap terduga teroris ini juga di lakukan di beberapa daerah di Jawa Timur hari ini. Selain Kabupaten Kediri, terduga teroris juga ditangkap di Bojonegoro, Gresik serta Sumenep. Jumlah total terduga teroris yang ditangkap hari ini berjumlah lima orang. Mereka diduga merupakan bagian dari Jamaah Islamiah.

Baca Juga: Densus 88 Juga Tangkap Tukang Servis Komputer di Gresik

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya