Ultah ke-14, Gerindra Jatim Pasang Bendera di Sudut Kota hingga Desa 

Partai besutan Prabowo ini juga gelar baksos

Surabaya, IDN Times - DPD Partai Gerindra Jawa Timur (Jatim) mengisntruksikan kadernya di tingkat cabang hingga ranting untuk memasang bendera partai berlambang kepala burung garuda. Hal ini sebagai upaya untuk menyemarakkan ulang tahun Gerindra ke-14 yang jatuh pada Minggu (6/2/2022).

"DPD Gerindra Jatim meminta semua pengurus dan kader untuk memasang bendera Partai Gerindra serentak di seluruh desa dan kelurahan se Jatim. Di Surabaya, bendera Partai Gerindra terpantau berkibar di beberapa lokasi strategis," Ketua DPD Partai Gerindra Jatim, Anwar Sadad.

1. Gerakkan kader untuk bakti sosial ke masyarakat

Ultah ke-14, Gerindra Jatim Pasang Bendera di Sudut Kota hingga Desa Ketua DPD Partai Gerindra Jatim, Anwar Sadad. (dok. Istimewa)

Sadad yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Jatim ini mengatakan, pihaknya tak sekadar meminta para kader memasang bendera. Tapi juga melakukan kegiatan sosial. Berupa kerja bakti, bagi-bagi sembako hingga tasyakuran bersama masyarakat sekitar.

"Menyambut HUT ke-14 Partai Gerindra, saya meminta kepada semua pengurus dan kader untuk mengadakan tasyakuran secara sederhana di kantor DPD, DPC masing-masing," katanya.

Baca Juga: Elit Gerindra-PKB Bertemu di Muktamar NU, Sadad: Peluang Koalisi 2024

2. DPC mulai gelar tasyakuran hingga donor darah

Ultah ke-14, Gerindra Jatim Pasang Bendera di Sudut Kota hingga Desa Twitter/ansadad

Sejauh ini, Sadad mendapat laporan kalau DPC-DPC Gerinda di Jatim menggelar kegiatan tasyarakuran secara sederhana. Tentunya dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Ada pula beberapa DPC yang membuat kegiatan sosial, seperti donor darah.

"Ada juga DPC yang mengadakan donor darah, pembagian sarapan pagi bagi para pekerja yang sudah harus berangkat kerja di pagi buta, juga kegiatan khotmil Qur'an," dia mengungkapkan.

3. Organisasi sayap juga bergerak bagikan sembako dan bazar UMKM

Ultah ke-14, Gerindra Jatim Pasang Bendera di Sudut Kota hingga Desa Gerindra.com

Lebih lanjut, Sadad menyampaikan, tak hanya DPC dan DPD saja yang merayakan ulang tahun Gerindra. Organisasi sayap partai pun turut membuat acara. Seperti halnya, Perempuan Indonesia Raya (PIRA) yang mengadakan pembagian sembako, bazar UMKM.

"Lalu juga ada Kesehatan Indonesia Raya (Kesira) yang mengadakan pengobatan gratis. Kemudian Tunas Indonesia Raya (Tidar) mengadakan aksi sosial berupa vaksinasi booster," ungkap dia.

Dia berharap, kegiatan-kegiatan tersebut makin mendekatkan Partai Gerindra kepada rakyat kecil, terutama pada basis masyarakat pedesaan.

Baca Juga: Gerindra Jatim Bertekad Menangkan Prabowo Presiden 2024

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya