Tak Masuk Timses Daerah, Khofifah-Emil Ternyata Merapat ke Jaringan Kiai Santri

Tujuannya sama, untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019

Surabaya, IDN Times - Simpang siur nama Gubernur-Wakil Gubernur Jatim terpilih Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak di tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf akhirnya terjawab sudah. Ternyata keduanya masuk dalam Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN). Khofifah dan Emil menjadi Dewan Pengarah. Sebelumnya keduanya disebut masuk dalam Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim.

1. Sejumlah tim pemenangan Khofifah-Emil merapat ke JKSN dukung Jokowi-Ma'ruf

Tak Masuk Timses Daerah, Khofifah-Emil Ternyata Merapat ke Jaringan Kiai SantriIDN Times/Fitria Madia

JKSN ini diketuai oleh Kiai Roziqin yang sebelumnya menjadi ketua pemenangan Khofifah-Emil di Pilkada Jatim 2018. JKSN juga akan dideklarasikan di Jakarta. "Nama-nama yang bekerja menyukseskan Jokowi-Ma'ruf ada KH As'ad Ali, KH Asep Saifuddin Chalim, Habib Hassan, Ny. Masruroh Wahid. Ada Bu Khofifah dan Pak Emil, Taifuqrachman Saleg, Roziqin, Arum Sabul, Masnuh, Habiburachman Asep, Khudnul Khulu1, RA Fadhil dan dari Muslimat Hj. Maryam," paparnya.

2. Jaringan Khofifah dan Kiai Asep se-Indonesia masuk JKSN

Tak Masuk Timses Daerah, Khofifah-Emil Ternyata Merapat ke Jaringan Kiai SantriIDN Times/Ardiansyah Fajar

Roziqin menambahkan, alasan dimasukkannya Khofifah dan Kiai Asep ke JKSN bukan ke TKD karena jaringannya luas. Menurutnya jika hanya di Jatim sangat disayangkan. "JKSN memiliki jaringan kekerabatan yang meluas. Ibu Khofifah sudah pesan ke kita semuanya. Makomnya ibu cocok di nasional. Jaringan di aceh kalimantan dan jaringan lainnya di Indonesia," katanya. 
 

3. JKSN siap perkuat lumbung suara Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019

Tak Masuk Timses Daerah, Khofifah-Emil Ternyata Merapat ke Jaringan Kiai SantriDok. IDN Times/TKN Jokowi-Maruf

Lebih lanjut, adanya JKSN ini nantinya tidak untuk saingan TKN maupun TKD. Justru, JKSN ini akan memperkuat suara Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019. "Mudah mudahan tim ini bisa bekerja sesuai wilayahnya. Kiai Santri dan jaringannya, tujuannya sama untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf nanti," pungkasnya.

Baca Juga: Dapat Nomor Urut 1, Jokowi: Sesuai Harapan Kami

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya