Ruang Server RS Mata Undaan Terbakar, Belasan Pasien Dievakuasi

Bermula dari suara ledakan

Surabaya, IDN Times - Rumah Sakit Mata Undaan Surabaya dilaporkan mengalami kebakaran pada Kamis (29/2/2024). Sejumlah pasien pun harus direlokasi dari ruangan satu ke ruangan lainnya oleh pihak rumah sakit dan petugas pemadam kebakaran.

 

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelematan Surabaya, Laksita Rini Sevriani memastikan bahwa yang terbakar bukanlah ruang rawat inap. Melainkan ruang server di salah satu gedung rumah sakit.

 

"Ruangan server yang terbakar berada di lantai dua," ujarnya dikonfirmasi tertulis.

 

Kebakaran ini, kata Rini, bermula dari satpam rumah sakit yang mendengar ledakan, lalu mencium asap. Kemudian dilakukan pengecekan ternyata sudah ada api. Hal ini segera dilaporkan kepada petugas pemadam kebakaran sekitar pukul 03.57 WIB. 

 

"Sebanyak enam unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk menjinakkan api. Sekitar pukul 05.41 WIB semuanya dinyatakan kondusif," kata dia.

 

Terkait penyebabnya, Rini memastikan bahwa ada korsleting atau hubungan arus pendek listrik. Dalam persitiwa ini, ia juga menyatakan tidak ada korban jiwa. Karena para pasien yang berdekatan dengan lokasi kebakaran sudah dievakuasi.

 

"Pasien yang dievakuasi di lantai dua ada 15 pasien dan lantai tiga ada 16 pasien dengan kondisi selamat," pungkas dia.

 

Baca Juga: Kebakaran Apartemen Pakuwon Merambat 13 Lantai, Petugas Kesulitan 

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya