Potensi Hujan di Surabaya Siang sampai Sore Hari Ini

Cuaca di Jatim secara umum hujan pagi - malam hari

Surabaya, IDN Times - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Klas I Juanda menerbitkan peringatan dini untuk sejumlah kabupaten/ kota di Jawa Timur (Jatim) pada Minggu (28/11/2021). Khusus Kota Surabaya, peringatan dini berupa waspada hujan hanya berlaku pada siang - sore hari.

1. Surabaya diperdiksi cerah pada pagi dan malam hari

Potensi Hujan di Surabaya Siang sampai Sore Hari IniJalan Ahmad Yani, Kota Surabaya dari udara. Dok. Humas Pemkot Surabaya

Berdasarkan data milik BMKG Klas I Juanda, intensitas hujan sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat terjadi pagi hari di Kota Mojokerto, Mojokerto, Lamongan, Malang, Kota Batu, Pasuruan, Probolinggo, Lumajang, Bondowoso, Situbondo, Bangkalan dan Sampang.

Siang hingga sore hari, hujan diprediksi terjadi di Kota Surabaya, Sidoarjo, Mojokerto, Lamongan, Tuban, Bojonegoro, Nganjuk, Madiun, Magetan, Malang, Kota Malang, Kota Batu, Pasuruan, Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso, Situbondo, Bangkalan dan Sampang.

"Malam hari diprakirakan di Gresik, Pasuruan, Probolinggo, Lumajang dan Jember. Dini hari di Gresik, Banyuwangi, Pamekasan dan Sumenep," ujar Kasi Data dan Informasi BMKG Klas I Juanda, Teguh Tri Susanto.

Baca Juga: Belajar Ngonten dari Herma dan Vania, Content Creator asal Surabaya

2. Cuaca di Jatim secara umum hujan pagi - malam hari

Potensi Hujan di Surabaya Siang sampai Sore Hari IniIlustrasi hujan (IDN Times/Sukma Shakti)

Secara umum, sambung Teguh, cuaca di Jatim diprediksi dalam empat waktu. Yakni pagi hari, diperkirakan cerah, berawan, hujan ringan - sedang dan hujan lebat disertai petir. Siang - sore hari, berawan, hujan ringan - sedang dan hujan lebat disertai petir.

"Malam hari, diprakirakan cerah, berawan, berkabut, hujan ringan - sedang dan hujan lebat disertai petir. Dini hari juga sama," kata Teguh.

3. Angin berembus dari selatan ke barat daya

Potensi Hujan di Surabaya Siang sampai Sore Hari Inipixabay

Terkait kondisi suhu udara, Jatim berada di kisaran 14 - 33 derajat celcius selama sehari ini. Sementara untuk kelembapan udara, antara 60 - 100 persen. Angin akan berembus dominan dari selatan - barat daya dengan kecepatan 0,5 - 30 kilometer per jam.

Baca Juga: Wilayah Jatim Siang-Sore Tidak Ada yang Cerah

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya