Lima Anak Tenggelam di Sungai Pucang, Korban Terakhir Ditemukan Tewas

Semoga keluarga diberikan ketabahan

Sidoarjo, IDN Times - Satu anak, Dafaldi (13) yang sempat dikabarkan hilang terseret arus Sungai Pucang, Sidoarjo akhirnya ditemukan Tim SAR. Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia sekitar pukul 14.19 WIB.

Pencarian jenazah Dafaldi termasuk yang paling lama. Pasalnya korban terseret lebih jauh dari pada dua temannya yang ditemukan lebih dulu.

"Dafaldi di lokasi yang berada pada koordinat 07° 27' 2" S 112° 44' 49" E, lokasi penemuan berjarak sekitar 5 kilometer dari lokasi kejadian tenggelamnya para korban," ujar Humas SAR Surabaya, Tholib tertulis, Kamis (13/2).

Setelah ditemukan, jenazah Dafaldi langsung dievakuasi. Kemudian dibawa ke kamar jenazah RSUD Sidoarjo. "Guna dilakukan proses lebih lanjut oleh pihak yang berwajib," tambah Tholib.

Sebelumnya dua korban lainnya telah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Masing-masing ialah Aan Nuch Hasan (13) pada Rabu (12/2) dan Rully Kurniawan (13) pukul 09.45 WIB, Kamis (13/2).

Jarak penemuan jenazah Rully ini tidak jauh dari tempatnya dilaporkan tenggelam pada Rabu (12/2) sore. Yakni sekitar 500 meter saja. Diduga para korban yang hanyut terseret arus bawah sungai.

Tragedi ini bermula dari lima anak yang sedang bermain di sungai sekitar pukul 15.00 WIB, Rabu (12/2). Ketika ada arus deras, dua anak berhasil menyelamatkan diri. Sementara tiga lainnya terseret dan hanyut.

Baca Juga: Lima Anak Hanyut di Sungai Pucang Sidoarjo, Satu Meninggal Dunia

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya