Comscore Tracker

Kapolda Jatim akan Berkantor di Polsek-polsek Surabaya

Ia akan memantau penanganan COVID-19 secara langsung

Surabaya, IDN Times - Jumlah kasus corona di Kota Pahlawan yang tak kunjung menurun membuat Kapolda Jawa Timur (Jatim), Irjen Pol Mohammad Fadil Imran tampaknya ingin mengetahui penanganan COVID-19 di Surabaya secara langsung.  Rencananya, dia berkantor di polsek-polsek Surabaya.

1. Ingin tahu kesiapan polsek utamanya bhabinkamtibmas

Kapolda Jatim akan Berkantor di Polsek-polsek SurabayaKapolda Jatim Irjen Pol M. Fadil Imran membagikan masker kepada pedagan pasar, Minggu (28/6). Dok. Humas Polda Jatim

Rencana Fadil dibeberkan oleh Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko. Mulanya, Kapolda meninjau dua polsek di Surabaya, Polsek Kenjeran dan Pabean Cantikan. Di sini dia melihat langsung kesiapan polsek khususnya bhabinkamtibmas dalam memutus rantai penularan COVID-19.

"Kapolda ingin melihat langsung sejauh mana implementasi penanganan penyebaran COVID-19 di setiap anggota Bhabinkantibmas. Selain itu, guna mengetahui secara fakta langsung penanganan COVID-19, Kapolda Jatim berencana akan berkantor di polsek-polsek," ujarnya, Selasa (14/7/2020).

2. Akan arahkan langsung Bhabinkamtibmas

Kapolda Jatim akan Berkantor di Polsek-polsek SurabayaKapolda Jatim Irjen Pol M. Fadil Imran membagikan masker kepada pedagan pasar, Minggu (28/6). Dok. Humas Polda Jatim

Nantinya pada saat berkantor di polsek, Fadil akan mengarahkan bhabinkamtibmas secara langsung. Dia juga ingin tahu kinerja sektor paling bawah jajaran Polri. "Kapolda ingin mengetahui secara fakta langsung dari bhabinkantibmas yang ada di polsek sehingga dapat respons yang tepat sesuai arahan Kapolda Jatim," kata Fadil.

Baca Juga: Reserse dan Cendekiawan, Sosok Kapolda Jatim Baru Irjen Fadil Imran

3. Berdayakan satuan lain untuk bantu Bhabinkamtibmas

Kapolda Jatim akan Berkantor di Polsek-polsek SurabayaKapolda Jatim Irjen Pol Fadil Imran saat meninjau Kampung Tangguh di Kelurahan Moro Krembangan, Senin (25/5) malam. Dok Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

Tak sekadar mengawasi dan mengarahkan saja, rencananya Fadil juga menambah jumlah personel untuk membantu peran bhabinkamtibmas. Bisa memberdayakan reserse, intel hingga lantas. "Sehingga satu Bhabinkantibmas tidak memegang 10 RW sendiri," terang Trunoyudo.

Baca Juga: Kapolda Jatim Resmi Lantik Kombes Isir sebagai Kapolrestabes Surabaya

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya