Hapus Stigma Korupsi, Jombang Akan Terapkan Pemerintahan Berbasis IT

Dimulai dengan ajakan lapor saat ada pungli

Surabaya, IDN Times - Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan kepada mantan Bupati Jombang, Nyono Suharli membuat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang harus berusaha mengembalikan kepercayaan masyarakat. Bupati Jombang Mundjidah Wahab meyakini kalau warga Jombang akan segera percaya dengan Pemkab di bawah kepemimpinannya. Hal itu ia sampaikan usai dilantik oleh Gubernur Jatim, Soekarwo di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Senin (24/9).

1. Bupati Jombang akan ciptakan pelayanan pemerintah berbasis IT

Hapus Stigma Korupsi, Jombang Akan Terapkan Pemerintahan Berbasis ITIDN Times/Ardiansyah Fajar

Mundjidah mengatakan pihaknya akan membuat pemerintahan yang terbuka. Dia bertekad untuk profesional dan akuntabel. "Pelayanan pemerintah saya nanti semuanya berbasis IT," kata perempuan yang juga salah satu pengasuh Pondok Pesantren Darul Ulum Jombang.

2. Lakukan sosialisasi ajak warga Jombang laporkan jika ada calo atau pungli

Hapus Stigma Korupsi, Jombang Akan Terapkan Pemerintahan Berbasis ITIDN Times/Ardiansyah Fajar

Mundjidah yang sebelumnya merupakan Wakil Bupati Jombang ini menyampaikan akan terus sosialisasi ke warga Jombang. Langkah ini untuk mewujudkan kepekaan masyarakat agar berperan aktif melaporkan jika ada temuan terkait pungli atau apapun indikasi korupsi. "Terutama mau ada pendaftaran CPNS. Kita sosialisasikan agar supaya masyarakat tidak kena calo-calo," katanya.

Baca Juga: Pergi ke Jombang, Jangan Lewatkan 4 Warung Nasi Kikil Terpopuler Ini!

3. Lanjutkan program di tahun 2018

Hapus Stigma Korupsi, Jombang Akan Terapkan Pemerintahan Berbasis ITIDN Times/Ardiansyah Fajar

Untuk program ke depan, Mundjidah akan fokus menyelesaikan program di tahun 2018 terlebih dahulu. Di samping itu, dia akan memberikan seragam gratis bagi anak SD SMP Tsanawiyah di mulai tahun ajaran baru 2019. "Sesuai visi misi saya untuk meningkatkan kualitas pendidikan baik itu pesantren, sekolah agama maupun sekolah negeri," pungkasnya.

Baca Juga: Mantan Bupati Jombang Divonis 3,5 Tahun

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya