Elektabilitas Membayangi, Emil Pengin Sekali Lagi Dampingi Khofifah

Nama Emil puncaki elektabiliats tokoh milenial di Jatim

Surabaya, IDN Times - Nama Emil Elestianto Dardak terus mencuat di sejumlah lembaga survei. Terbaru, Accurate Research and Consulting Indonesia (ARCI) merilis hasil survei bahwa elektabilitas Emil membayangi Khofifah Indar Parawansa dalam peta Pemilihan Gubernur 2024. Bahkan elektabilitasnya tertinggi di kalangan tokoh milenial Jawa Timur (Jatim). Lantas, apakah modal itu cukup membuat Emil percaya diri untuk maju sendiri?

1. Emil justru puji Khofifah

Elektabilitas Membayangi, Emil Pengin Sekali Lagi Dampingi KhofifahWakil Gubernur Jatim Emil Dardak. IDN Times/Margith Juita Damanik

Melihat hasil survei yang telah dirilis, pria yang kini menjabat Wakil Gubernur Jatim ini justru memuji Khofifah yang merupakan Gubernur Jatim. Menurut dia, namanya bisa bersaing dengan tokoh lain di Jatim berkat Khofifah.

"Pada prinsipnya apresiasi ini tentu sejalan dengan amanah yang diberi gubernur ke saya dan saya yakin linier juga dengan kepuasan masyarakat ke gubernur yang bekerja keras untuk warga Jatim," kata Emil di Surabaya, Kamis (21/7/2022).

2. Komitmen dukung dan siratkan dua periode bersama Khofifah

Elektabilitas Membayangi, Emil Pengin Sekali Lagi Dampingi KhofifahIDN Times/Ardiansyah Fajar

Emil yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Jatim ink mengaku sangat senang dan terhormat bisa mendampingi Khofifah untuk menahkodai pemerintahan di Jatim. Dia pun sangat siap kalau menjadi Cawagub Jatim 2024 bersama Khofifah.

"Saya sangat merasa senang bisa mendampingi pemimpin seperti Bu Khofifah yang memang punya track record mumpuni, sehingga memimpin Jatim sangat baik dalam persepektif saya," katanya.

"Sebagai ketua partai saya menyampaikan ini sangat terang benderang Demokrat senantiasi berkomitmen mendukung Bu Khofifah, apabila beliau bersedia untuk melanjutkan kepemimpinan di Jatim, Demokrat tentunya senang hati mendukung format kepemimpinan yang ada saat ini," dia menambahkan.

Baca Juga: Survei Elektabilitas Pilkada Jatim, Khofifah Masih Tertinggi

3. Elektabilitas Khofifah masih tertinggi, disusul Emil dan Risma

Elektabilitas Membayangi, Emil Pengin Sekali Lagi Dampingi KhofifahIDN Times/Vanny El Rahman

Sekadar diketahui, ARCI merilis survei pada 20 Juli 2022. Survei ini dilakukan ARCI  pada 25 Juni-10 Juli 2022. ARCI menggunakan metodologi multistage random sampling dengan 1.200 responden. Survei ini memiliki margin of eror sebesar -+2,8 Persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen.

Dalam survei Pilgub Jatim 2024, elektabilitas Emil sebesar 10,91 persen di bawah Khofifah sebesar 31,25 persen. Kemudian eletabilitas tertinggi ketiga ada Tri Rismaharini sebesar 7,09 persen, disusul Saifullah Yusuf alias Gus Ipul 6,5 persen dan Anwar Sadad 5,25 persen.

Baca Juga: Resmi, Emil Dardak Dilantik Jadi Ketua Demokrat Jatim

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya