Ditunjuk Jadi Ketua Demokrat Jatim, Emil Sebut Kadernya Solid

Katanya sih para kader tegak lurus pada Ketum

Surabaya, IDN Times - DPD Partai Demokrat Jawa Timur (Jatim) sudah mempunyai nahkoda tetap, yakni Emil Elestianto Dardak. Setelah mendapat mandat tersebut, pria yang juga Wakil Gubernur Jatim ini langsung berkoordinasi dengan sejumlah DPC Demokrat kabupaten/ kota.

"InsyaAllah komunikasi terjalin baik, koordinasi terjalin dengan baik," ujarnya.

1. Kader Demokrat Jatim dipastikan solid

Ditunjuk Jadi Ketua Demokrat Jatim, Emil Sebut Kadernya SolidEmil Elestianto Dardak saat Rakorda di DPD Demokrat Jatim. Instagram.com/pddemokrat

Dalam koordinasi ini, Emil juga mengecek kader-kader Demokrat yang duduk di legislatif dan eksekutif Jatim. Hasil pengecekan memastikan bahwa semuanya menyatakan solid dan menerima keputusan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Keputusan yang dimaksud terkait hasil Musda Demokrat Jatim termasuk diberikannya mandat ke Emil.

"Jadi InsyaAllah kader kita di akar rumput tegak lurus dengan Ketum, dan percaya apa keputusan Ketum sudah dilandasi berbagai pertimbangan yang baik," dia menegaskan.

Baca Juga: DPC Demokrat Jember Menyoal Musda dan Mandat Emil

2. Siapkan verifikasi parpol untuk Pileg 2024

Ditunjuk Jadi Ketua Demokrat Jatim, Emil Sebut Kadernya SolidIlustrasi Pemilu (IDN Times/Arief Rahmat)

Selain itu, mantan Bupati Trenggalek ini juga melakukan komunikasi soal proses verifikasi partai politik untuk Pemilu Legislatif 2024. "Karena dari DPP juga membentuk satgas verifikasi parpol, kami juga turun ke DPC. InsyaAllah ini baik, kita mengutamakan soliditas, banyak sekali kawan di akar rumput yang ingin fokus mempersiapkan 2024, ya kita jalankan dengan baik," bebernya.

3. Pengurus Demokrat Jatim masih dibahas

Ditunjuk Jadi Ketua Demokrat Jatim, Emil Sebut Kadernya SolidIlustrasi logo Partai Demokrat (Dok. Partai Demokrat)

Terkait pengurus DPD Demokrat Jatim ke depan, Emil menyampaikan, ada sejumlah nama yang terlibat dalam tim formatur, di antaranya Emil sendiri sebagai ketua, kemudian Kepala BPOKK DPP Herman Khaeron, dua Anggota DPRD Jatim yakni Dr Agung Mulyono dan Hartoyo, lalu ada perwakilan 3 ketua DPC yakni Didik Mukrianto (Tuban), Lucy Kurniasari (Surabaya), dan Mugianto (Banyuwangi).

"Formatur sudah betugas dan kami dapat info bahwa DPP komunikasi sudah terjalin baik, Musda sudah berlalu mungkin ada perbedaan pilihan tetapi dari dua elemen ini sudah terepresentasikan dengan baik dalam formatur. Ini juga atas sepengetahuan mas Bayu, ini informasi yang kami peroleh dari DPP BPOKK," pungkasnya.

Baca Juga: AHY Tunjuk Emil Jadi Ketua, Sejumlah DPC Demokrat Jatim Kecewa

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya