[BREAKING] Gunung Semeru Erupsi, Khofifah: Masyarakat Segera Evakuasi!

Sejauh ini belum ada laporan korban

Lumajang, IDN Times - Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa angkat bicara perihal erupsi Gunung Semeru. Mantan Menteri Sosial (Mensos) itu mengimbau masyarakat sekitar segera melakukan evakuasi.

"Saat ini sedang terjadi peningkatan aktivitas Gunung Semeru. Mohon masyarakat terdekat dapat mengevakuasi agar aman selamat," ujarnya di Instagram pribadi @khofifah.ip.

Saat ini BPBD Jatim sudah bergerak, BPBD Kabupaten Lumajang sudah merapat. "Bupati Lumajang juga bergerak ke lokasi. Insya Allah malam ini saya ke lokasi. Mohon ihtiar dan do'a mugi selamet sedoyo," kata dia.

Sebelumnya Gunung Semeru mengalami erupsi pukul 15.00 WIB, Sabtu (4/12/2021). Ketika erupsi, Semeru mengeluarkan guguran awan panas. BPBD Jatim memastikan tidak ada korban di desa terdekat. Diketahui desa terdekat, Desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang.

"Korban nihil," ujar Kepala Pelaksana BPBD Jatim, Budi Santosa.

Terkait lokasi yang terdampak, sambung Budi, berada di Desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang. Namun untuk dampaknya sendiri belum diketahui secara rinici. "Dampak dalam pendataan," tegas dia.

Baca Juga: [BREAKING] Erupsi Semeru, BPBD Jatim Pastikan Korban Nihil

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya