Brak! Nyetir Mobil Sendiri, Mahasiswi Sidoarjo Tertabrak Kereta Api

Meninggal ketika 7 Ramadan 1442 H

Sidoarjo, IDN Times - Kecelakaan di perlintasan kereta kembali merenggut korban jiwa. Kali ini seorang mahasiswi asal Sidoarjo, Rafina Oktafia (21) meninggal dunia setelah mobil yang dikemudikannya tertabrak Kereta Api (KA) di perlintasan kereta api Dusun Gelonggong, Desa Kedung Kembar, Prambon, Sidoarjo, Senin (19/4/2021).

1. Diduga tak melihat ada kereta dari barat saat akan melintasi rel

Brak! Nyetir Mobil Sendiri, Mahasiswi Sidoarjo Tertabrak Kereta ApiKondisi mobil yang tertabrak kereta api di Sidoarjo, Senin (19/4/2021). Dok. Istimewa

Berdasarkan data dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Sidoarjo, peristiwa nahas ini bermula dari mobil Nissan Juke nopol W 1920 Z yang dikemudikan Rafina berjalan dari arah barat ke timur sekitar pukul 09.35 WIB. Ketika belok kiri melintasi rel, pengemudi diduga tak melihat ada KA Jenggala dari arah barat ke timur.

"Sehingga tertabrak dan mobil terseret ke timur sejauh 64 meter," ujar Kanit Laka Satlantas Polresta Sidoarjo, AKP Sugeng Sulistyono tertulis.

2. Mobil ringsek, pengemudi meninggal dunia

Brak! Nyetir Mobil Sendiri, Mahasiswi Sidoarjo Tertabrak Kereta ApiPolisi saat olah TKP mobil tertabrak kereta api di Sidoarjo, Senin (19/4/2021). Dok. Istimewa

Akibatnya, mobil Nissan Juke berwarna hitam itu ringsek pada bagian kiri. Sementara pengemudinya yang merupakan mahasiswi beralamat Dusun Gelonggong, Desa Kedung Kembar, Kecamatan Prambon, Sidoarjo meninggal dunia di lokasi.

"Akibat laka lantas itu, satu meninggal dunia dengan kerugian material Rp35 juta," ucap Sugeng.

3. Korban telah dievakuasi

Brak! Nyetir Mobil Sendiri, Mahasiswi Sidoarjo Tertabrak Kereta ApiKorban ketika dievakuasi, Senin (19/4/2021). Dok. Istimewa

Polisi, kata Sugeng, telah mengamankan Tempat Kejadian Perkara (TKP), mengevakuasi korban, membawanya ke rumah sakit untuk divisum, mendalami keterangan saksi-saksi dan melakukan penyelidikan lebih lanjut. "Saat ini kasus laka lantas ini ditangani oleh Unit Laka lantas Polresta Sidoarjo," pungkasnya.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya