Comscore Tracker

Aplikasi Jelajah Surabaya Diluncurkan Januari 2020, Apa Saja Fiturnya?

Segala yang kamu cari tentang Surabaya ada di sini

Surabaya, IDN Times - Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Surabaya akan mengeluarkan produk inovatif yang diberi nama 'Jelajah Surabaya'. Aplikasi tersebut rencananya akan diluncurkan pada awal 2020.

1. Aplikasi masih dalam pengerjaan

Aplikasi Jelajah Surabaya Diluncurkan Januari 2020, Apa Saja Fiturnya?Kadiskominfo Kota Surabaya M. Fikser. IDN Times/Fitria Madia

Kadiskominfo Surabaya M. Fikser mengatakan, aplikasi ini masih dalam proses pengerjaan timnya. Beberapa dinas juga telah dikumpulkan untuk mengintegrasikan aplikasi ini

"Sekarang sudah pekerjaan aplikasi. Kami sudah bicara dengan seluruh OPD, dinas pariwisata, dinas perhubungan, dan dinas lainnya yang dilibatkan," ujarnya kepada IDN Times, Minggu (17/11).

2. Rencana diluncurkan pada Januari 2020

Aplikasi Jelajah Surabaya Diluncurkan Januari 2020, Apa Saja Fiturnya?Kadiskominfo Kota Surabaya M. Fikser. IDN Times/Fitria Madia

Rencananya, aplikasi yang diproyeksikan sebagai rumah besar fitur tentang Kota Pahlawan ini diluncurkan pada Januari 2020. Nantinya, Jelajah Surabaya dapat digunakan oleh warga Kota Pahlawan maupun wisatawan domestik serta mancanegara.

"Aplikasi sudah disiapkan. Maka kami akan luncurkan di Januari 2020. Ini lagi garap," kata mantan Kabaghumas Pemkot Surabaya tersebut.

Baca Juga: Transportasiku, Aplikasi Lalu Lintas Serba Ada untuk Warga Surabaya

3. Berisi segala hal tentang Surabaya

Aplikasi Jelajah Surabaya Diluncurkan Januari 2020, Apa Saja Fiturnya?Kadiskominfo Kota Surabaya M. Fikser. IDN Times/Ardiansyah Fajar

Fikser memaparkan, Jelajah Surabaya tidak hanya menampilkan soal wisata saja. Ada juga UMKM, transportasi, perkampungan, hingga penanganan kesehatan serta gawat darurat di Surabaya.

"Kami menyiapkan aplikasi Jelajah Surabaya. Semacam menjelajahi Kota Surabaya. Kami harapkan nantinya wisatawan yang ingin tahu tentang Surabaya, tahu tentang kota," papar Fikser.

"Nanti terkoneksi dengan aplikasi Bus Suroboyo, ada agenda kota juga. Bisa tahu event apa saja di Surabaya" lanjutnya

4. Tersedia di Play Store dan App Store

Aplikasi Jelajah Surabaya Diluncurkan Januari 2020, Apa Saja Fiturnya?Kadiskominfo Kota Surabaya M. Fikser. IDN Times/Fitria Madia

Apabila sudah diluncurkan, aplikasi ini nantinya tersedia di Android maupun iOS Apple. Tak hanya itu, rancangannya akan memberikan notifikasi otomatis kepada pengguna gawai. Sehingga, aplikasi ini bisa banyak diunduh.

"Kami siapkan di Android dan Apple. Nanti kami siapkan orang masuk Surabaya dapat notifikasi. Contohnya tiba dari pesawat di bandara, HP-nya dapat notifikasi," tandas Fikser.

Baca Juga: Pengurus SKCK Membludak, Polrestabes Surabaya Manfaatkan Aplikasi

Topic:

  • Dida Tenola

Just For You