TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Para Pendukungnya Yakin, Menantu Pakde Karwo Direstui AHY

Bayu Airlangga didukung 25 DPC dalam Musda

Bayu Airlangga dan Emil Dardak diminta bersalaman oleh AHY ketika Musda ke-VI DPD Demokrat Jatim, Kamis (20/1/2022). Dok. Ist.

Surabaya, IDN Times – Musyawarah Daerah ke VI Partai Demokrat ditutup dengan hasil perolehan suara 25 DPC untuk Bayu Airlangga dan Emil Elestianto Dardak 13 DPC. Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Gresik, Eddy Santoso yakin jika Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bakal mendengar suara 25 DPC pendukung Bayu Airlangga.

Baca Juga: Dapat 25 Dukungan DPC Demokrat di Jatim, Bayu Airlangga Optimistis

1. Bayu siapkan tahapan fit and proper test

Bayu Airlangga saat kirim berkas dukungan menjadi Bakal Calon Ketua DPD Demokrat Jatim. Dok. Istimewa.

Seperti diketahui, Bayu Airlangga lolos menuju tahapan fit and proper test dengan mengantongi 25 suara dari total 38 DPC dalam agenda Musda VI dan pencalonan Ketua DPD Demokrat Jatim. 

"Insya Allah Pak AHY akan mendengar arus bawah DPC ini. Realitasnya kan memang dalam Musda itu, yang memperoleh suara terbanyak itu kan Mas Bayu," kata Eddy, Selasa (25/1/2022).

Kini Bayu tinggal selangkah lagi untuk menyempurnakan hasil Musda yang sangat demokratis tersebut. Yakni pemaparan visi misi kepada Ketua Umum AHY melalui uji kelayakan dan kepatutan (Fit proper test) 31 Januari 2024 mendatang. Khususnya menghadapi pemilu 2024 mendatang untuk kemenangan Partai Demokrat di Jawa Timur.

2. Tahapan fit and proper test langsung berhadapan Ketua Umum

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY menyampaikan keterangan kepada wartawan terkait Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat yang dinilai ilegal di Jakarta, Jumat (5/3/2021). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

Tahapan fit and proper test nanti merupakan momen paling menentukan. Karena menantu Pakde Karwo (Soekarwo) itu akan menghadap kepada Tim 3 yang terdiri atas Ketua Umum AHY, Sekretaris Jenderal Teuku Riefky Harsya, dan Ketua Badan Pembinaan Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan Herman Khaeron.

Eddy Santoso menegaskan bahwa Demokrat Gresik akan tetap solid dan setia mengawal Bayu Airlangga.  "Mas Bayu itu menurut kami itu nanti akan lebih membesarkan Demokrat di Jatim. Karena stylenya dia kan orang lapangan. Komunikasi terus, juga peduli," ungkap Ketua DPC Partai Demokrat Gresik Eddy Santoso.

Baca Juga: Emil Vs Bayu dalam Musda Demokrat, AHY Minta Keduanya Bersalaman

Berita Terkini Lainnya