TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

35 Mahasiswa Hongkong Berkunjung, Pemkab Banyuwangi Pantau Tiap Hari

Diwajibkan mengenakan masker

Pemeriksaan kesehatan mahasiswa asal Hongkong di Banyuwangi. IDN Times/Istimewa

Banyuwangi, IDN Times - Sebanyak 35 mahasiswa asal Fakultas Arsitektur Universitas Hongkong sedang melakukan kunjungan studi arsitektur di Kabupaten Banyuwangi, mulai Senin (2/3) hingga beberapa hari ke depan.

Menerima kunjungan tersebut, Pemerintah Kabupaten Banyuwangi mengklaim telah melakukan sejumlah kontrol kesehatan terhadap mahasiswa, terutama dari sebaran virus Corona.

"Begitu datang di Banyuwangi, hari ini Senin (2/3), semua anggoa rombongan langsung dilakukan pemeriksaan awal meliputi suhu tubuh dan gejala Infeksi Saluran Pernafasan Atas oleh petugas Dinas Kesehatan. Pemeriksaan ini dilakukan karena dua indikasi tersebut merupakan gejala awal apabila terjangkit virus corona," kata Kepala Dinas Kesehatan Banyuwangi, Widji Lestariono,

1. Akan dipantau setiap hari

Sebanyak 35 mahasiswa asal Hongkong lakukan kunjungan wisata arsitektur di Banyuwangi. IDN Times/Istimewa

Saat ini, kata Widji, sebanyak 35 mahasiswa Fakultas Arsitektur Universitas Hongkong tersebut sedang melakukan wisata arsitektur di Banyuwangi.

Selain uji kesehatan, pihaknya berjanji bakal memantau kesehatan para mahasiswa asal Hongkong selama di Banyuwangi.
Mengingat Hongkong menjadi salah satu negara yang memiliki potensi tinggi penularan virus Corona

"Rombongan tersebut akan dipantau setiap hari oleh Dinas Kesehatan serta dilakukan pemeriksaan suhu tubuh dan gejala ISPA setiap harinya selama mereka berada di Banyuwangi sampai kepulangan dalam waktu dekat," katanya.

2. Diwajibkan kenakan masker

IDN Times/Reja Gussafyn

Salah satu perilaku yang diwajibkan kepada mahasiswa asal Hongkong selama berkunjung, yakni diwajibkan mengenakan masker.

"Dinkes telah mewajibkan mereka menggunakan masker selama beraktivitas di Banyuwangi terutama saat melakukan aktifitas di luar ruangan. Dinkes telah membagikan masker kepada mereka," ujar Rio.

Berita Terkini Lainnya