JKT48 Summer Tour 2023 Genapi Rindu Wota Malang Raya

Rasa bahagia hingga sedih dalam tour JKT48 di Kota Batu

Setelah menyelesaikan tour di Bandung, Yogyakarta, dan Semarang. JKT48 Summer Tour 2023 kali ini melawat ke Kota Batu pada Kamis (13/07/2023). Kehadiran member JKT48 ini langsung disambut ribuan Wota (fans JKT48) dari penjuru Malang Raya.

JKT48 Summer Tour sendiri adalah rangkaian konser idol grup asal Jakarta ini di 6 kota Nasional yang akan diselenggarakan pada 9-15 Juli 2023. Enam kota tersebut ada di Pulau Jawa mulai dari Bandung, Yogyakarta, Semarang, Batu, Solo, dan Surabaya.

1. JKT48 nyanyikan 8 lagu andalannya di Kota Batu

JKT48 Summer Tour 2023 Genapi Rindu Wota Malang RayaPenampilan JKT48 di Kota Batu. (IDN Times/Rizal Adhi Pratama)

Sejak Kamis siang, Lippo Mall di Jalan Diponegoro Nomor 1, Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu sudah dipadati manusia. Tampak juga bus yang menjadi perhatian dan dijadikan objek berswafoto oleh pengunjung yang didominasi oleh laki-laki. Ternyata itu adalah bus yang dinaiki oleh member JKT48 untuk mengelilingi Pulau Jawa dalam tajuk Summer Tour 2023.

Sejak siang, memang sudah banyak kegiatan yang dilaksanakan dalam JKT48 Summer Tour 2023. Mulai dari games, meet and greet, hingga mini live performance. Dan penonton dikejutkan dengan penampilan solo Fransisca Saraswati Puspa Dewi atau Sisca JKT48 yang menyanyikan lagu berjudul Ilusi dari EP (Extended Play) miliknya dan Fortune Cookie versi keroncong pada pukul 18.57 WIB.

Mini live performance yang ditunggu-tunggu akhirnya dimulai sejak pukul 20.22 WIB. Total sebanyak 8 lagu dinyanyikan hingga membuat histeris ribuan Wota yang memadati 3 lantai Lippo Mall Batu hingga bagian luar mall. Mereka ikut bernyanyi sambil meneriakkan chants khas milik mereka.

Lagu-lagu andalan JKT48 dinyanyikan mulai dari Aishiteraburu!, Only Today, Hissatsu Teleport, 365 Nichi no Kamihikouki, Heavy Rotation, dan ditutup dengan lagu Fortune Cookie. Mini konser ini berakhir pada pukul 20.52 WIB sekaligus menutup JKT48 Summer Tour 2023 di Kota Batu.

Baca Juga: 8 Potret JKT48 Hipnotis Bikin Histeris Penonton Saat Konser di Solo 

2. Manajer Produksi JKT48 mengaku kaget dengan antusias Wota di Kota Batu

JKT48 Summer Tour 2023 Genapi Rindu Wota Malang RayaWota yang menyaksikan penampilan JKT48 di Kota Batu. (IDN Times/Rizal Adhi Pratama)

Novaro Wisnu Wardhana selaku Production Manager JKT48 Summer Tour 2023 mengatakan jika mereka membawa 15 member ke Kota Batu. Mereka diantaranya Gracia, Christy, Freya, Fiony, Chika, Marsha, Jessi, Indah, Oniel, Gita, Lulu, Sisca, Ella, Callie, dan Amanda.

Sementara Kota Batu dipilih karena mereka sudah beberapa kali melakukan tour di sini. Terutama karena mereka memiliki hubungan baik dengan manajemen Lippo Mall Batu. Sehingga mudah saat melakukan pengurusan ijin dan lainnya. Tapi ia mengaku kaget dengan antusias Wota hari ini yang di luar dugaan.

"Kami sangat kaget dengan antusiasme fans yang luar biasa di Kota Batu. Hari ini terlihat lonjakan jumlah fans hingga 2-3 kali lipat dari tahun sebelumnya kita ke sini. Semoga akan tetap kondusif kedepannya," ujarnya.

Baca Juga: Genap 19 Tahun, 10 Potret Muthe JKT48 yang Semakin Dewasa dan Bersinar

3. JKT Summer Tour 2023 akan jadi konser terakhir Sisca sebagai member JKT48 di Kota Batu

JKT48 Summer Tour 2023 Genapi Rindu Wota Malang RayaPenampilan solo Sisca JKT48 di Kota Batu. (IDN Times/Rizal Adhi Pratama)

Dalam kesempatan tersebut, ada momen sedih kala salah satu member JKT48, Sisca mengatakan kalau ini akan jadi konser terakhirnya di Kota Batu sebagai member JKT48. Sisca memang mengumumkan akan segera graduation saat anniversary JKT48 Gen 3. Hal ini langsung disambut kesedihan oleh ribuan Wota di sana.

"Ini ketiga kalinya aku di Kota Batu sebagai JKT48. Ini juga untuk yang terakhir kalinya sebagai member JKT48. Kalian tetap ramah sama aku saat di Batu meskipun bukan lagi kember JKT48.

Ini akan mengakhiri perjalanan 9 tahun dara 23 tahun ini di JKT48. Ia akan melanjutkan karir sebagai penyanyi dan aktris. Ia diketahui telah membintangi 2 film di antaranya Sobat Ambyar dan Sebuah Seni untuk Memahami Kekasih.

Rizal Adhi Pratama Photo Community Writer Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan untuk merajut keabadian. Dengan menulis kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu adalah 2 unsur yang saling tarik menarik membentuk sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya