TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

CFD Surabaya Digelar Lagi, Pemkot  Tambah 6 Lokasi

6 lokasi CFD tersebut digelar bergantian

Ilustrasi Car Free Day. Dok. Humas Pemkot Surabaya.

Surabaya, IDN Times - Kabar baik untuk warga Surabaya. Hari bebas kendaraan bermotor atau Car Free Day (CFD) akan digelar kembali. Selain digelar di dua tempat,yakni jalan Darmo dan Jalan Tunjungan Surabaya, Pemerintah Kota Surabaya bakal menambah enam lokasi lain.

1. CFD dibuka pukul 6 hingga 10 pagi

Ilustrasi Car Free Day. ANTARA FOTO/Feny Selly

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Surabaya, Hebi Agus Djuniantoro mengatakan, Pemerintah Kota Surabaya sudah menerbitkan Peraturan Wali Kota (Perwali) tentang beberapa tiitk yang akan digunakan menjadi CFD. CFD di jalan Darmo dan Tunjungan akan dimulai pukul 6.00 WIB hingga 10.00 WIB

"CFD di tiap Hari Minggu akan digelar pada pukul 06.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB. Artinya, jadwal CFD akan kembali seperti sebelum masa pandemi," ujar Kepala Dinas Lingkungan Hidup Hebi Agus Djuniantoro, Jumat (20/5/2022).

Baca Juga: Kasus COVID-19 Meningkat, Taman dan CFD di Surabaya Tutup Lagi

2. Enam ruas CFD digelar bergantian

CFD jalan Tunjungan Surabaya. Dok. Humas Pemkot Surabaya.

Kabid Penataan dan Pengawasan LH, Andhini Kusumawardani mengatakan, jalan Tunjungan dan Darmo tetap menjadi ruas utama CFD. Sementars 6 ruas jalan CFD tamabahan bakal digelar secara bergantian.

"Pengunjung juga wajib mengenakan masker, dan akan menghadirkan stand atau booth untuk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM)," tuturnya.

Baca Juga: Asyik, CFD Tunjungan dan Darmo Akan Digelar Jelang Buka Puasa 

Berita Terkini Lainnya