Libur Sekolah, Kebun Binatang Surabaya Kebanjiran Pengunjung

Di atas 6 ribu pengunjung perhari

Surabaya, IDN Times - Selama libur sekolah sejak Senin (26/6/2023), Kebun Binatang Surabaya (KBS) kebanjiran pengunjung. Dalam sehari rata-rata pengunjung yang datang ke KBS bisa mencapai enam ribu orang. 

Direktur Utama (Dirut) KBS, Khoirul Anwar mengatakan, pada momen liburan kali ini, pengunjung di KBS mencapai 6 ribu hingga 10 ribu orang. Pengunjung datang dari Kota Surabaya hingga luar kota. 

"Rata-rata pengunjung di hari Minggu sudah di atas 15 ribu, bahkan Minggu kemarin (9/7/2023) rekor mencapai 25.600 pengunjung," ujar dia ditemui di KBS, Rabu (12/7/2023). 

Jumlah tersebut sangat jauh berbeda jika dibandingkan dengan hari biasa saat sebelum liburan. Hari biasa rata-rata pengunjung mencapai 1.500 hingga 2.000 pengunjung. 

"Ini memberi dampak yang bagus untuk pengembangan KBS ke depan. Masyarakat sudah mulai melihat sisi pengembangan KBS yang mereka rasakan, ada kenyamanan destinasi baru, dulu yang berfikir ke KBS madano Rupo (menyamakan rupa), sekarang sudah dalam sisi edukasi dan rekreasi," ungkap Khoirul.

Khoirul menyebut, peningkatan jumlah pengunjung KBS sudah terjadi sejak awal 2023. Jika dibanding 2022 lalu jumlah pengunjung meningkat 35 persen. 

"Target kita untuk mobilisasi pengunjung di tahun 2023 ini adalah 2,5 juta pengunjung, baru bulan Juni itu sudah mencapai 50 persen dari target," jelas dia. 

Dari Januari sampai Juni 2023 jumlah pengunjung yang berkunjung ke KBS mencapai 1.7620 orang. Kondisi ini berbeda dari tahun lalu yang hanya 1.972.000 pengengunjung dari Januari -Juni 2022. 

Khoiril menyebut, kenaikan ini juga karena faktor promosi dari influencer yang datang dan membuat konten di KBS. Sehingga, konten tersebut mampu menarik pengunjung. 

"Mereka menawarkan kepada saya, bagaimana kalau ini kita naikkan (video KBS)," pungkas dia.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya