Comscore Tracker

Asyik, CFD Tunjungan dan Darmo Akan Digelar Jelang Buka Puasa 

CFD setiap hari Minggu ya guys !

Surabaya, IDN Times – Sambil menunggu adzan maghrib, warga Surabaya bisa jalan-jalan di Jalan Tunjungan dan Darmo mulai pukul 15.00 sampai 18.00 WIB. Hal ini karena, Pemerintah Kota Surabaya akan membuka Car Free Day (CFD) di hari Minggu selama 3 hari saat bulan Ramadan.

1. Kapasitas CFD Darmo hanya 1000 orang, Tunjungan 500 orang

Asyik, CFD Tunjungan dan Darmo Akan Digelar Jelang Buka Puasa Bunga Tabebuya di kawasan Jalan Darmo Surabaya bermekaran. Dok. Humas Pemkot Surabaya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Surabaya Agus Hebi Djuniantoro mengatakan, CFD Jalan Raya Darmo dan Jalan Tunjungan selama Ramadan 1443 Hijriah, digelar setiap hari Minggu mulai dari tanggal 10, 17 dan 24 April 2022. Pengunjung CFD Jalan Raya Darmo dibatasi 1000 orang.

"Sedangkan CFD di Jalan Tunjungan, pengunjung dibatasi sebanyak 500 orang," kata Hebi, Selasa (5/4/2022).

2. Ada stand UMKM di CFD

Asyik, CFD Tunjungan dan Darmo Akan Digelar Jelang Buka Puasa ilustrasi UMKM

Nantinya, di CFD tersebut juga akan disediakan stand untuk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Jadi pengunjung tak perlu khawatir akan berbuka puasa dimana.

“Stand UMKM di Jalan Raya Darmo, akan disediakan di dekat Kantor Wonokoyo, Jalan Taman Bungkul, Jalan Comal, dan Jalan Bintoro sisi timur,” ungkapnya.

Sementara untuk stand UMKM di CFD Tunjungan, akan disediakan di sisi sirip Jalan Tanjung Anom dan Jalan Genteng Besar. “Bagi pelaku UMKM yang akan loading barang diminta datang lebih awal 30 menit sebelum CFD dimulai, setelah itu kendaraan loading dilarang melintas Jalan Tunjungan,” himbaunya.

Stand tersebut dibuka agar ekonomi masyarakat kembali bergeliat saat ramadan. 

Baca Juga: Pemkot Surabaya Akan Sulap Pasar Pabean Jadi Ikon Wisata Kota Tua

3. Pemkot juga bekerjsama dengan berbagai pihak

Asyik, CFD Tunjungan dan Darmo Akan Digelar Jelang Buka Puasa Ilustrasi CFD Jalan Tunjungan Surabaya. (dok. Diskominfo Kota Surabaya)

Dalam pelaksanaan CFD, Pemerintah Kota Surabaya bekerjasama dengan berbgai pihak untuk pengamanan selama CFD berlangsung. Seperti Satlantas Polrestabes Surabaya, Koramil Wonokromo dan Koramil Tegalsari kelurahan dan kecamatan.

Bukan itu saja, pemkot juga mengerahkan Satpol PP Surabaya, BPBD Surabaya, Dinas Perhubungan (Dishub) Surabaya serta DLH Surabaya," pungkasnya.

Baca Juga: CFD dan 8 Taman di Kota Surabaya Buka Kembali

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya