TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Warga Tuban Tertipu Investasi Bodong Berkedok Klinik Skincare

Korban mengalami kerugian Rp700 juta

Lilik Fauziah korban investasi bodong saat melaporkan FB ke Polres Tuban. Dok Istimewa

Tuban, IDN Times - Kasus penipuan dengan modus investasi kembali terjadi di Kabupaten Tuban, kali korbannya adalah Lilik Fauziah, warga Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban. Lilik mengaku menjadi korban penipuan investasi bodong oleh seorang perempuan berinisial FB (25), asal Desa Lowayu, Kecamatan Dukun, Kabupaten Gresik.

Baca Juga: Setahun Berlalu, Begini Potret Kampung Miliarder Tuban Sekarang

1. Untuk meyakinkan korbannya, FB mengaku sebagai dokter di klinik kecantikan

Pengacara Wellem Mintarja saat menunjukkan bukti dokumen pembayaran. Dok Istimewa

Kasus penipuan investasi bodong sendiri berawal saat FB memperkenalkan dirinya sebagai pemilik klinik perawatan kecantikan. Saat itu FB juga mengaku sebagai dokter terapinya. Kemudian sekitar Bulan September 2021, lalu FB menghubungi Lilik agar mau menginvestasikan sejumlah uang terkait penambahan modal termasuk juga untuk dana ijin dari BPPOM.

"Waktu itu klien kami diberitahu oleh saudara FB jika kliniknya hendak melakukan pengembangan dengan pembelian produk dan itu sangat menguntungkan jika Bu Lilik mau ikut investasi," kata pengacara LIlik, Wellem Mintarja saat melaporkan kasus tersebut ke Mapolres Tuban, Jumat (4/2/2022), sore.

2. Korban ditawari keuntungan sebesar jika mau berinvestasi

Gedung Mapolres Tuban. IDN Times/Imron

Saat melakukan komunikasi dengan kliennya itu, lanjut Wellem, FB juga menawarkan imbalan investasi yang sangat besar. Uang itu rencananya akan dibuat oleh saudara FB membuka usaha klinik kecantikan di wilayah Tuban. Karena tergiur keuntungan yang cukup besar, korban pun akhirnya bersepakat untuk melakukan investasi dan menyetorkan uang sebanyak Rp700 juta secara bertahap baik melalui transfer antar bank maupun pembayaran tunai.

"Rencananya uang itu mau dibuat buka usaha klinik kecantikan di wilayah Tuban tapi sampai sekarang tidak jelas," katanya.

Baca Juga: Korban Investasi Bodong Bilad, Puluhan Warga Lapor ke Polres Tuban

Berita Terkini Lainnya