TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Rombongan Pemancing Tenggelam, 2 Orang Hilang Satu Meninggal

Petugas masih melakukan pencarian dua korban yang hilang

Rombongan pemancing tenggelam di Waduk Gondang Lamongan. Dok Istimewa

Lamongan, IDN Times - Perahu getek yang ditumpangi 4 orang di Waduk Gondang, Kecamatan Sambeng, Kabupaten Lamongan, tenggelam pada Minggu (6/2/2022), siang. Akibat insiden tersebut, satu orang ditemukan tewas, satunya lagi dinyatakan selamat dan dua orang lainnya hingga kini masih hilang. 

Baca Juga: Rumah Juragan Toko Bangunan di Lamongan Dirampok, Sekeluarga Disekap

1. Ada 7 orang yang berangkat mancing di Waduk Gondang

Ilustrasi tenggelam. (Shutterstok)

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Lamongan Muhammad Muslimin mengatakan, peristiwa naas itu terjadi saat 7 orang rombongan berangkat mancing di Waduk Gondang dengan menaikkan 2 perahu getek (tanpa mesin). Satu perahu diisi oleh 4 orang sedang perahu satunya ditumpangi 3 orang.

"Iya mas jadi satu perahu getek tanpa mesin itu di isi oleh 4 orang kemudian tenggelam," satu orang meninggal atas nama Edi Kurniawan (35) warga Desa Sekidang, Kecamatan Sambeng," kata Muslimin saat dihubungi IDN Times.

Baca Juga: Pamit Mandi, Kakek Asal Bojonegoro Ditemukan Tewas Tenggelam

2. Perahu yang ditumpangi 4 orang terbalik usai dihantam angin

ilustrasi orang tenggelam (pixabay.com/tumisu)

Pada pukul 08.00 wib lanjut Muslimin, dua perahu yang masing-masing ditumpangi 4 dan 3 orang tersebut kemudian menuju tempat pemancingan. Dan sekira pukul 12.00 wib mereka bermaksud untuk pulang ke rumah. Namun naas perahu yang ditumpangi 4 orang ini terbalik di tengah-tengah waduk usai dihantam angin dan 4 penumpangnya pun tenggelam.

"Satu orang atas nama Zam zami (36) asal Desa Peterongan, Kecamatan Kedungpring, Lamongan selamat dan sudah dievakuasi oleh warga," jelasnya.

Berita Terkini Lainnya