TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Beredar Kabar Bupati Bojonegoro Positif COVID-19, Satgas: Itu Hoaks

Bupati Anna dalam kondisi sehat

Tangkapan layar, informasi yang menyatakan Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah positif COVID-19. Dok. Istimewa

Bojonegoro, IDN Times- Juru Bicara (Jubir) Satgas COVID-19 Kabupaten Bojonegoro, Masirin secara tegas membantah kabar yang menyatakan bahwa Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah positif COVID-19. Kabar yang meluas melalui WhatsApp itu adalah bohong alias hoaks.

"Hoaks mas itu," tegas Masirin saat dikonfirmasi IDN Times, Jumat (11/12/2020).

1. Bupati Bojonegoro dalam keadaan sehat dan beraktivitas seperti biasa

Ilustrasi corona. IDN Times/Arief Rahmat

Saat ini kondisi orang nomor satu di Bojonegoro tersebut dalam keadaan sehat dan bisa menjalankan rutinitas sebagai pejabat negara seperti biasanya. Bahkan, Anna sendiri kerap melakukan kunjungan ke beberapa daerah di Bojonegoro.

"Alhamdulillah kondisi ibu sangat baik, beliau juga rutin menggelar pertemuan dengan kepala dinas dan masuk kantor seperti biasanya," kata Masirin yang juga menjabat sebagai Humas Pemkab Bojonegoro tersebut.

Baca Juga: Bupati Lumajang Umumkan Dirinya Positif COVID-19 Melalui Twitter

2. Masyarakat diminta untuk tidak gampang percaya berita hoaks

Peta sebaran COVID-19 di Bojonegoro. Dok. Humas Pemkab Bojonegoro

Masirin berpesan agar masyarakat menyaring informasi yang masuk. Jangan langsung percaya dan langsung membagikan pesan-pesan berantai jika memang belum terkonfimasi.

"Lebih baik dikonfirmasi dulu, benar atau tidak kabar tersebut, agar berita tersebut tidak menyesatkan masyarakat luas terutama warga Bojonegoro," imbaunya.

3. Masyarakat diminta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan

Data jumlah warga yang positif COVID-19 di Bojonegoro. Dok. Humas Pemkab Bojonegoro

Selain itu, Masirin juga meminta kepada seluruh masyarakat Bojonegoro agar terus mematuhi protokol kesehatan COVID-19 yang sudah diterapkan. Hal itu demi mencegah penyebaran virus corona di Bojonegoro.

"Kalau imbuan terus kami lakukan, terutama pemakaian masker ketika keluar rumah dan jangan sampai membuat kerumunan massa, karena hal itu bisa menyebabkan penularan virus corona," pungkasnya.

Baca Juga: Daftar Kepala Daerah di Jatim yang Pernah Positif COVID-19

Berita Terkini Lainnya