Soal Cawapres, Ganjar: Sabar!

Sandiaga yakin dirinya dampingi Ganjar

Surabaya, IDN Times - Figur Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) yang akan mendampingi Bakal Calon Presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo masih ditutup rapat. Gubernur Jawa Tengah (Jateng) ini juga masih enggan membeberkannya.

"(Terkait Cawapres), ya sabar," ujar Ganjar usai temui relawan di GOR Pancasila Surabaya, Minggu (16/7/2023).

Nah, terkait figur yang akan mendampingi Ganjar di ajang Pilpres memang ada beberapa yang santer dikaitkan. Yakni Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno dan Menteri BUMN Erick Thohir.

Dari dua nama tersebut, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang sudah mengusung Ganjar sebagai Bacapres turut mengusulkan Sandiaga sebagai Cawapresnya. Diketahui, Sandiaga kini juga menjabat Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) partai berlambang kakbah.

Sandiaga mengatakan, PPP telah menjalin kerjasama politik bersama PDI Perjuangan untuk mengusung Ganjar Pranowo sebagai Capres. PPP juga sesuai hasil Rapimnas, telah menugaskan Plt Ketum M Mardiono untuk melakukan komunikasi politik memastikan Bacawapres dari PPP yang akan mendampingi Ganjar Pranowo.

"Ini akan kami perjuangkan sebagai ketua Bappilu PPP juga suksesnua Pilpres, Pileg, dan Pilkada kedepan. PPPP hadir untuk menjawab aspirasi rakyat. PPP percaya dengan fokus baru PPP dibidang ekonomi terutama ekonomi anak muda, Insyaallah PPP akan berkah untuk menghadirkan solusi bagi Indonesia," ujar Sandiaga saat berada di DPW PPP Jatim, Sabtu (15/7/2023). 

Sandi menyebut, ia menyerahkan semuanya pada pimpinan parpol siapa yang nanti akan diupayakan mendampingi Ganjar. Namun, ia siap dan optimis bila dirinya lah yang akan menjadi pendamping Ganjar.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya