Sandiaga Uno Tergetkan PPP Menang di Jatim

Sandiaga Uno optimistis jadi Cawapres Ganjar

Kota Madiun, IDN Times - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Uno, mengunjungi Kantor DPC PPP Kota Madiun untuk rakor pemenangan Pemilu 2024. Minggu (16/07/2023).

Sandiaga datang tak sendiri, melainkan datang bersama Ketua DPW PPP Mundjidah Wahab, serta dihadiri para pengurus partai politik dan sejumlah Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) di Karesidenan Madiun.

1. Beberkan fokus perjuangan politik

Sandiaga Uno Tergetkan PPP Menang di JatimSandiaga Uno saat mengisi Rakor Pemenangan Pemilu di Madiun. IDN Times/ Riyanto

Dalam sambutannya, Mantan Wagub DKI Jakarta sekaligus Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, yang sekarang bernaung di partai berlambang Kakbah ini akan fokus pada bidang ekonomi rakyat, dan meningkatkan kesejahteraan umat.

"Membuka lapangan pekerjaan agar mencari kerja mudah. Menjaga kestabilan bahan bahan pokok sembako. Sehingga biaya hidup murah," kata Sandiaga.

Baca Juga: Soal Cawapres, Ganjar: Sabar!

2. Target menang di Pemilu 2024

Sandiaga Uno Tergetkan PPP Menang di JatimSandiaga Uno saat mengisi Rakor Pemenangan Pemilu di Madiun. IDN Times/ Riyanto

Menurutnya, perbaikan ekonomi sangat penting, ketika berada di tengah tengah masyarakat, khususnya pada Pemilu 2024 mendatang.

"Provinsi Jawa Timur di pilpres terakhir, menjadi penentu kemenangan. Menjadi lumbung suara dengan 31,4 juta penduduk. Kita, PPP belum maksimal itu di tahun 2019 lalu," jelasnya.

Untuk itu, lanjutnya, PPP akan berjuang dan fokus di Jatim. Terbukti berpeluang besar menambah jumlah kursi dan suara. Sandiaga meyakini jika fokus ekonomi serta target demografi, mendapat kemenangan.

"Kita akan menyasar suara anak-anak muda dan, kaum perempuan untuk kemenangan Pilpres dan Pileg. PPP akan fokus kepada anak-anak muda, dan target grup ibu ibu, terutama UMKM," tegasnya.

Baca Juga: PDIP: Kang Emil, Erick, Sandi, Mahfud, Basuki Masuk Bursa Cawapres

3. Sandi optimistis jadi Cawapres Ganjar

Sandiaga Uno Tergetkan PPP Menang di JatimIDN Times/ Riyanto

Ditambah Ketua DPW PPP Jatim adalah perempuan yang luar biasa. PPP optimis target bisa tercapai. Sandiaga Uno optimis jadi Cawapres Ganjar Pranowo.

Berdasarkan Hasil Survei Cawapres terbaru, Lembaga Survei Indonesia (LSI) periode 1 hingga 8 Juli 2023, menunjukkan nama Sandiaga Uno, di bawah posisi Erick Thohir dengan elektabilitas sebesar 14,3 persen. Sedangkan Sandiaga 11 persen.

"Namanya survei naik turun. Namun tetap menjadi masukan bagi kami untuk bekerja lebih keras lagi dan juga lebih cerdas. Yang paling penting adalah kerja ikhlas, dan bekerja tuntas untuk menjemput kemenangan Pemilu 2024," pungkasnya.

Riyanto Photo Community Writer Riyanto

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya