TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Anaknya Gangguan Jiwa, Kakek di Bojonogoro Gantung Diri di Tower SUTT

Korban takut pulang ke rumah karena anaknya kerap mengamuk

Ilustrasi bunuh diri. IDN Times/Mia Amalia

Bojonegoro, IDN Times - Seorang kakek bernama Husup (75), warga Desa Setren, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri di tower SUTT desa setempat, Sabtu (29/1). Usut punya usut, korban yang bekerja sebagai buruh tani itu tertekan karena anaknya mengalami gangguan jiwa. Anak korban sering mengamuk dan telanjang ketika penyakitnya kambuh.

1. Korban takut tidur di rumahnya sendiri

Korban ditemukan tewas tergantung di tower SUTT. IDN Times/Istimewa

Bahkan, menurut pengakuan kepala desa setempat, korban beberapa hari terakhir takut tidur di rumahnya sendiri. Penyebabnya karena sang anak sering mengamuk dengan merusak barang-barang yang ada di rumah.

"Dari keterangan Kades Setren, bahwa korban memang tertekan karena ada anaknya yang mengalami gangguan kejiwaan," terang Kapolsek Ngasem AKP Dumas Barutu, Minggu (1/3).

Baca Juga: Keluarga dan Tingginya Angka Bunuh Diri di Kota Pahlawan

2. Keluarga sempat mencari keberadaan korban

Petugas kepolisian mengevakuasi korban. IDN Times/Istimewa

Barutu menceritakan, sebelum ditemukan tewas tergantung, anak korban lainnya sempat mencari keberadaan korban. Namun, upayanya tak membuahkan hasil.

"Anaknya mencari ke sawah tempat korban biasanya bekerja, tapi tidak ketemu," ungkapnya.

3. Ditemukan tergantung oleh petani setempat

Ilustrasi bunuh diri. IDN Times/Mia Amalia

Korban ditemukan sudah tak bernyawa oleh salah seorang petani desa setempat bernama Paiman yang hendak berangkat ke sawah. Kemudian Paiman melaporkan kejadian tersebut ke kepala desa. Korban kemudian dievakuasi petugas dibantu warga untuk dibawa pulang ke rumah.

"Pertama kali ditemukan oleh Paiman dalam keadaan tergantung di tower SUTT dan kami langsung menuju ke tempat kejadian," jelasnya.

Baca Juga: Diduga Depresi, Perempuan Gantung Diri Gunakan Tali Tas di Kamarnya

Berita Terkini Lainnya