Surabaya Night Zoo Sempat Tutup Karena Kuota Pengunjung Kurang

Padahal baru dua minggu grand opening

Surabaya, IDN Times - Dua minggu setelah grand opening pada Minggu (25/7/2033), Surabaya Night Zoo sempat tutup Minggu (9/7/2023). Hal ini karena kuota pengunjung yang sudah reservasi belum terpenuhi. 

Direktur Utama Kebun Binatang Surabaya (KBS) Khoirul Anwar mengatakan, kuota Surabaya Night Zoo untuk semalam harus minimal 100 orang dengan 3 sesi. Karena pada Minggu (9/7/2023) tidak memenuhi 100 orang, maka wisata tersebut ditutup sementara. 

"Waktu hari minggu lalu karena kurang yang mendaftar, tapi hari minggu saja, Sabtunya tanggal 8 itu tetap buka," ujar Khoirul ditemui di Kebun Binatang Surabaya (12/7/2023). 

Ia menyebut, kuota yang belum terpenuhi ini akan menjadi evaluasi bagi KBS. Pengembangan apa yang musti dilakukan. 

"Kuota reservasinya yang kemarin belum memenuhi kuota, itu juga buat evaluasi pengembangannya," terangnya.

Khoirul menerangkan, selama dua minggu buka, mayoritas pengunjung melakukan reservasi pada hari Sabtu. Sehingga di hari lainnya kuota tidak terpenuhi.

"(Pengunjung) minta reservasi di waktu yang ideal jam 7 sampai 8 malam. Itu bikin kami kerepotan mengaturnya karena menumpuk di waktu yang bersamaan," tutur dia.

Pihaknya memastikan, Surabaya Night Zoo akan kembali buka pada Sabtu (15/7/2023). Kuota pengunjung telah terpenuhi dan melebihi target.

"120 orang yang sudah melakukan reservasi. Besok masih dengan fire dance, mapping lighting dan finding time untuk hewan nokturnal," jelas dia.

Khoirul menambahkan, dalam waktu dekat, Surabaya Night Zoo akan menambah jenis satwa nokturnal. Dari yang sebelumnya 20 menjadi 28 satwa. 

"Nanti lihat saja, kejutan, pokoknya jenis aves dan reptil," pungkas Khoirul.

Baca Juga: Surabaya Night Zoo Mulai Dibuka, Tiketnya Rp75 ribu 

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya