TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Profil Wakil Bupati Bangkalan Mohni

Pernah menjadi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan

Wakil Bupati Bangkalan, Mohni/beacukai.go.id

Surabaya, IDN Times - Tak banyak Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang akhirnya terjun ke dunia politik, atau bahkan jadi kepala daerah. Tapi hal itu dilakukan oleh Wakil Bupati Bangkalan, Drs. Mohni, M.M. Bersama Bupati R. Abdul Latif Amin Imron ia terpilih pada 2018 dan akan bertugas sampai 2023 kelak.

Sebelum menerima amanah sebagai wakil bupati, ia adalah seorang Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan. Selain itu, ia juga sudah lama mengabdi kepada Kabupaten Bangkalan. Berikut adalah perjalanan karir Wakil Bupati Bangkalan ke-4 tersebut.

1. Mendapat gelar sarjana dan magister di Kota Surabaya

(Ilustrasi pendidikan) IDN Times/Sukma Shakti

Mohni lahir di Kabupaten Bangkalan pada 22 Oktober 1959. Di sana, ia mengenyam bangku pendidikan dari dasar hingga menengah atas. Lalu ia memutuskan untuk melanjutkan studinya ke Kota Surabaya. Gelar sarjana didapat dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia, sedangkan gelar magister didapat dari Universitas Putra Bangsa.

Baca Juga: Beras Bansos di Bangkalan Banyak Kutunya

2. Berpengalaman menjadi kepala di berbagai bidang

Wakil Bupati Bangkalan, Mohni/beacukai.go.id

Setelah pendidikannya usai, pria berusia 62 tahun ini kembali ke tempat kelahirannya untuk mengabdi. Pada awal karirnya sebagai birokrat, ia menjabat sebagai Kepala Kantor Kehutanan Kabupaten Bangkalan. Setelah itu, ia menjadi kepala di berbagai bidang lain seperti keuangan, pengelolaan pasar, dan pembangunan daerah.

3. Digandeng Abdul Latif untuk memimpin Kabupaten Bangkalan

Bupati Bangkalan R.A. Latif Imron dan Wakil Bupati Bangkalan, Mohni/Bangkalankab.go.id

Setelah banyak memimpin di berbagai macam bidang, pada tahun 2018 ia digandeng oleh Abdul Latif dalam Pemilihan umum Kabupaten Bangkalan. Pasangan ini mendapatkan dukungan dari partai Golkar dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Keduanya berhasil memperoleh suara sebanyak 41.544 atau setara dengan 27,42 persen.

Pada hari Senin, 24 September 2018, pasangan R. Abdul Latif Amin Imron dan Mohni, dilantik oleh Gubernur Jawa Timur, yaitu Dr. H. Soekarwo yang saat itu menjabat. Pelantikan tersebut dilaksanakan di gedung negara Grahadi Surabaya bersama dengan 12 kepala daerah lainnya.

Baca Juga: Gak Cuma RSLI, RSDL Bangkalan Juga Sudah Nihil Pasien COVID-19

Berita Terkini Lainnya