Kasus Mayat Dalam Karung di Kediri, Polisi Buru Ayah Korban

Orang terakhir yang bersama korban

Kediri, IDN Times - Satreskrim Polres Kediri terus menyelidiki kasus temuan mayat dalam karung di Desa Bulupasar, Kecamatan Pagu. Dari hasil autopsi diketahui identitas mayat tersebut adalah Desy Lailatul Khoiriyah (20), warga Desa Banggle, Kecamatan Ngadiluwih. Kini polisi memburu ayah korban berinisial SP (47) untuk dimintai keterangan. SP diduga merupakan orang terakhir yang bersama korban.

1. Ayah korban menghilang sejak Kamis

Kasus Mayat Dalam Karung di Kediri, Polisi Buru Ayah KorbanIlustrasi Garis Polisi (IDN Times/Mardya Shakti)

Kanit Pidum Polres Kediri Ipda Dandi Fitra Ramadhan mengatakan berdasarkan hasil keterangan sejumlah saksi, petunjuk pelaku mengarah kepada SP. Namun sejak Kamis (6/7/2023) ayah korban menghilang. Keterangannya sangat dibutuhkan dan menjadi kunci dalam kasus pembunuhan ini.

"Bapak korban kita belum mendapat keterangan, karena yang bersangkutan belum kita temukan," ujarnya, Selasa (11/07/2023)

Baca Juga: Identitas Mayat dalam Karung di Kediri Terungkap

2. Gunakan HP korban kabarkan berada di Lamongan

Kasus Mayat Dalam Karung di Kediri, Polisi Buru Ayah KorbanMayat dalam karung yang ditemukan di Kediri. IDN Times/ Istimewa

Pria yang sehari-hari tinggal di Desa Sambi, Kecamatan Ringinrejo, Kabupaten Kediri itu sempat menyampaikan akan pergi ke Lamongan untuk mencarikan pekerjaan korban. SP mengabarkan keberadannya menggunakan HP korban.

"Dia menggunakan HP korban untuk memberitahu keberadaanya di Lamongan. Tetapi kita tidak begitu saja percaya," tuturnya.

3. Sempat terlibat cekcok dengan korban

Kasus Mayat Dalam Karung di Kediri, Polisi Buru Ayah KorbanMayat dalam karung yang ditemukan di Kediri. IDN Times/ Istimewa

SP adalah orang yang terakhir bersama korban. Tak heran apabila pihak keluarga mencurigainya sebagai pelaku dalam pembunuhan itu. Terlebih pada Rabu (5/7/2023) malam keduanya sempat cekcok di rumah. Sebanyak 5 saksi telah dimintai keterangan terkait kasus ini.

"Sudah 5 saksi dari yang menemukan dan pihak keluarga," pungkasnya.

4. Mayat dalam karung ditemukan Sabtu pagi

Kasus Mayat Dalam Karung di Kediri, Polisi Buru Ayah KorbanMayat dalam karung yang ditemukan di Kediri. IDN Times/ Istimewa

Sebelumnya, korban ditemukan dalam keadaan terbungkus karung di area persawahan Desa Bulupasar, Kecamatan Pagu, Kabupaten Kediri, Sabtu (08/07/2023) pagi. Mayat dalam posisi meringkuk dengan bagian tangan dan kakinya terikat. Korban ditemukan oleh warga yang hendak mencari rumput.

Baca Juga: Mayat Dalam Karung Gegerkan Warga di Kediri

Bramanta Pamungkas Photo Community Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya