Mayat Dalam Karung Gegerkan Warga di Kediri

Mayat dalam karung ditemukan warga Kediri

Kediri, IDN Times - Warga Desa Bulupasar, Kecamatan Pagu, Kabupaten Kediri digemparkan dengan temuan jenazah dalam karung di area pesawahan. Jenazah ini ditemukan oleh seorang warga yang hendak mencari rumput. Temuan ini langsung dilaporkan ke pihak berwajib. Kini jenazah sudah dibawa ke RS Bhayangkara untuk keperluan autopsi.

1. Mayat langsung dibawa ke rumah sakit

Mayat Dalam Karung Gegerkan Warga di KediriPolisi evakuasi temuan mayat dalam karung di Kediri. IDN Times/ istimewa

Kapolsek Pagu AKP Suharsono mengatakan, saat ditemukan kondisi jenazah yang dimasukkan ke dalam karung warna putih ini mulai mengeluarkan aroma tak sedap. Terlihat kaki mayat menyembul keluar dari unjung karung yang bolong. Polisi yang tiba langsung mengamankan lokasi temuan mayat.

"Kita tidak membuka karung di lokasi kejadian, jenazah langsung kita bawa ke rumah sakit," ujarnya, Sabtu (08/07/2023).

Baca Juga: Siswi Kediri Lolos Paskibraka Nasional, Bupati Kediri Hadiahkan Ini

2. Kondisi mayat rusak, dipastikan perempuan

Mayat Dalam Karung Gegerkan Warga di KediriPolisi evakuasi temuan mayat dalam karung di Kediri. IDN Times/ istimewa

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Kediri AKP Rizkika Atmadha Putra mengatakan, saat ini mayat terbungkus karung sudah berada di RS Bhayangkara Kediri untuk persiapan autopsi. Berdasarkan identifikasi awal, menurut kondisi korban sudah mengalami pembusukan di bagian kepala. Wajahnya rusak dan sulit dikenali. Meski demikian bisa dipastikan bahwa mayat tersebut adalah perempuan.

"Mayat kita pastikan perempuan. Untuk detail berkaitan dengan identitas itu nanti kita melaksanakan proses identifikasi lebih dulu. Yang jelas seperti ada pembusukan di bagian kepala, berpakaian lengkap," tuturnya.

3. Karung sempat diduga berisi sampah

Mayat Dalam Karung Gegerkan Warga di KediriIlustrasi olah TKP/ dok IDN Times

Pembusukan ini terjadi karena karung berada di saluran irigasi sawah dan terkena air. Dari hasil pemeriksaan sejumlah saksi, karung tersebut sudah ada sejak Kamis (06/07/2023) lalu. Warga memindahkan karung ke atas karena menutupi saluran irigasi. Mereka mengira karung tersebut berisi sampah yang sengaja dibuang. Saat ini polisi masih melakukan penyelidikan di sekitar lokasi untuk membuat kasus ini menjadi terang. "Nanti perkembangan lebih lanjut kita informasikan," pungkasnya.

Baca Juga: Cegah Penyakit Menular, Pemkab Kediri Lakukan Pemeriksaan Hewan Kurban

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya