TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Sidang Putusan Stella Monica Diwarnai Aksi Unjuk Rasa

Sejumlah elemen masyarakat beri dukungan pada Stella 

Sejumlah elemen masyarakat membentangkan tulisan berisi dukungan untuk Stella Monica di depan gerbang PN Surabaya, Selasa (14/12/2021). (IDN Times/Fitria Madia)

Surabaya, IDN Times - Sidang putusan terdakwa pencemaran nama baik akibat curhat skincare, Stella Monica diwarnai aksi dukungan dari sejumlah elemen masyarakat. Aksi unjuk rasa digelar di depan Pengadilan Negeri Kota Surabaya, Selasa (14/12/2021).

Baca Juga: Sidang Putusan Stella Monica Digelar Hari Ini

1. Berbagai elemen masyarakat gelar aksi dukung Stella

Sejumlah elemen masyarakat memberikan dukungan untuk Stella Monica di depan gerbang PN Surabaya, Selasa (14/12/2021). (IDN Times/Fitria Madia)

Puluhan massa aksi dukungan Stella Monica tampak berasal dari berbagai elemen. Berdasarkan pengamatan di lapangan, sebagian massa mengenakan atribut serikat buruh, almamater universitas, dan pakaian bebas. Mereka tampak bergantian memberikan orasi dukungan bagi Stella.

"Bebaskan Stella. Kami bersolidaritas atas nama saudari Stella Monica," ujar salah satu orator.

Akibat aksi ini, lalu lintas di depan PN Surabaya memadat. Gerbang PN pun ditutup rapat. Aksi juga dikawal oleh puluhan personel kepolisian yang sudah berjaga sejak pagi hari.

2. Stella dianggap tak bersalah dan harus bebas

Terdakwa dugaan pencemaran nama baik klinik kecantikan, Stella Monica di PN Surabaya, Kamis (2/12/2021). IDN Times/Fitria Madia

Salah seorang koordinator massa, Anin dari PAKU ITE mengatakan bahwa aksi ini merupakan wujud kepedulian masyarakat atas kasus yang menimpa Stella. Pasalnya, terdakwa Stella dianggap tak bersalah atas tuntutan pencemaran nama baik klinik kecantikan L'Viors.

"Stella adalah korban, dia adalah konsumen yang semestinya dilindungi oleh undang-undang perlindungan konsumen," ungkapnya.

Baca Juga: Pakar: Stella Monica Tidak Salah, Curhatnya Bukan Pencemaran! 

Berita Terkini Lainnya