TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pembunuhan Mayat Tanpa Kepala di Blitar Diduga Motif Asmara

Sudah 14 saksi yang diperiksa

Instagram/humaspoldajatim

Surabaya, IDN Times - Motif pembunuhan Budi Hartono (28) kini telah mengerucut pada motif asmara dari 3 motif yang diduga oleh kepolisian. Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan bahwa awalnya ada 3 dugaan motif pembunuhan yaitu alasan ekonomi, pencurian dengan kekerasan, dan asmara.

Baca Juga: Pelaku Mutilasi Budi Hartono Diduga Lebih dari Satu Orang

1. Terdapat 3 dugaan motif pembunuhan

shutterstock.com/Motortion Films

 

 

Barung mengatakan bahwa berdasarkan periksaan awal, kepolisian awalnya menduga 3 motif yang mendasari pelaku memenggal kepala Budi. Dugaan ini masih awal karena pelaku dan petunjuk lain belum ditemukan.

 

"Kemarin Polda Jatim sudah merangkaikan ada beberapa alternatif yang kita lakukan penyelidikan terhadap kematian daripada Almarhum Budi Hartanto antara lain ekonomi, perampokan, dan asmara," ujar Barung di Mapolda Jatim, Sabtu (5/4).

2. Motif telah dikerucutkan jadi motif asmara

Instagram/humaspoldajatim

 

 

Setelah memeriksa 14 saksi, kepolisian telah mengerucutkan 3 kemungkinan tersebut menjadi 1 yaitu motif asmara. Namun Barung belum menjelaskan petunjuk yang menerangkan motif pembunuhan berlandaskan asmara tersebut.

"Sekarang kita kerucutkan kembali dari 14 saksi yang sudah kita periksa kami berkeyakinan bahwa kami menghilangkan motif perampokan atau curasnya dan kami menghilangkan motif ekonomi dari kasus ini," lanjutnya.

3. Pelaku masih belum diidentifikasi

Ilustrasi (IDN Times/Reza Iqbal Ghafari)

 

 

Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim AKBM Leonard Sinambela menggatakan bahwa hingga saat ini pelaku pemenggalan kepada Budi pun masih dalam tahap penyelidikan. Pihak kepolisian belum menentukan siapa tersangka atas pembunuhan sadis tersebut.

"Kita belum mengetahui pelaku dan tempat kejadian pembunuhannya di mana. Makanya dari saksi-saksi diperiksa di Kediri dan Blitar," terangnya.

Baca Juga: Polda Jatim Ambil Alih Kasus Mutilasi dalam Koper di Blitar

Berita Terkini Lainnya