Mengaku Haid, Perempuan Ini Selundupkan Narkoba ke Lapas Kediri

dimasukkan ke celana dalam

Kediri, IDN Times - Berdalih sedang haid, seorang wanita mencoba selundupkan narkoba jenis pil koplo ke Lapas II A Kediri. Perempuan berinisial PI, warga Desa Karangrejo, Kecamatan Kandat, Kabupaten Kediri ini menyembunyikan ratusan butir pil koplo di celana dalam yang sudah dimodifikasi. Aksi penyelundupan ini digagalkan oleh petugas Lapas. Saat ini kasus tersebut sedang didalami oleh Satresnarkoba Polres Kediri Kota.

1. Hendak membesuk suaminya di dalam lapas

Mengaku Haid, Perempuan Ini Selundupkan Narkoba ke Lapas KediriPetugas mengamankan narkoba yang hendak diselundupkan pelaku. IDN Times/ istimewa

Kalapas Kediri, Muhammad Hanafi mengatakan upaya penyelundupan ini dilakukan pada Kamis (13/07/2023) lalu. Saat itu PI sedang berkunjung untuk membesuk suaminya yang menjadi warga binaaan di Lapas tersebut. Sesuai dengan prosedur, seluruh barang bawaan pengunjung diperiksa secara detail oleh petugas. Tak hanya barang bawaan, pemeriksaan juga dilakukan pada tubuh pengunjung. "Awalnya pelaku mengelak untuk digeledah karena sedang dalam kondisi haid," ujarnya, Sabtu (15/07/2023)

2. Curiga saat dilakukan penggeledahan

Mengaku Haid, Perempuan Ini Selundupkan Narkoba ke Lapas KediriPelaku penyelundupan narkoba di Lapas Kediri. IDN Times/ istimewa

Saat dilakukan penggeledahan, petugas mencurigai adanya barang mencurigakan di celana dalam PI. Karena, terlihat dan terasa ada benjolan yang tebal di bagian bawah celana dalamnya. Temuan ini lalu ditindaklanjuti dengan melakukan pemeriksaan secara mendalam. Dari hasil pemeriksaan petugas menemukan ratusan butir pil koplo di celana dalam PI. "Bagian bawah celana dalam diberi resleting, sehingga dapat difungsikan sebagai kantong untuk menyimpan barang," tuturnya.

3. Serahkan kasus ke kepolisian

Mengaku Haid, Perempuan Ini Selundupkan Narkoba ke Lapas KediriPetugas mengamankan narkoba yang hendak diselundupkan pelaku. IDN Times/ istimewa

Petugas lalu mengamankan PI beserta barang bukti. Mereka juga berkoordinasi dengan penyidik dari Satreskoba Polres Kediri Kota. Total barang haram yang coba diselundupkan PI sebanyak 993 butir pil koplo.Hanafi mengatakan bahwa pihaknya berkomitmen penuh dalam pemberantasan narkoba. Sehingga, proses hukum lebih lanjut diserahkan kepada pihak kepolisian. "Selanjutnya kami serahkan kepada kepolisian untuk pemeriksaan lebih lanjut, termasuk kepada warga binaan yang diduga terlibat, kami selalu siap bersinergi dengan aparat penegak hukum lainnya," pungkasnya.

Baca Juga: Lagi, Penyelundupan Sabu ke Lapas Tulungagung Digagalkan

Bramanta Pamungkas Photo Community Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya