TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Force Majeure Liga 1 dan 2 karena COVID-19, Persebaya Pasrah

Aji Santoso memilih #DiRumahAja bersama keluarga

instagram.com/officialpersebaya

Surabaya, IDN Times - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memutuskan untuk menunda gelaran Shopee Liga 1 dan Liga 2 2020. Keputusan ini diambil PSSI selaku federasi sepakbola Indonesia untuk mencegah penularan virus corona di dunia sepak bola.

1. Manajemen Persebaya meminta semua pihak mengerti

Manajer Persebaya, Candra Wahyudi. Persebaya.id

Menanggapi hal tersebut, Manajer klub sepakbola Persebaya Surabaya, Candra Wahyudi menerima penundaan kompetisi. Ia pun meminta agar pihak-pihak lain juga mengerti kebijakan yang diambil PSSI demi keselamatan bersama itu.

"Persebaya akan mematuhi keputusan PSSI. Ini situasi yang tidak diinginkan semua stakeholder sepak bola di Indonesia, baik klub, pemain, pelatih, dan official. Semua pihak harus memahami dan menerima," ujarnya Jumat (27/7).

2. Pelatih Persebaya memilih #DiRumahAja

Pemain Persebaya, Rahmat Irianto dan Pelatih Persebaya, Aji Santoso saat Konferensi Pers Liga 1 2020 Jumat (28/2). IDN Times/Tarida Alif

Hal serupa juga disampaikan oleh pelatih Persebaya, Aji Santoso. Ia memilih menurut dan menghentikan kegiatan kepelatihan hingga kondisi kembali normal.

"Intinya kami ikuti aturan saja. Memang situasi tidak memungkinkan, jadi saya dan Persebaya mengikuti seperti apa aturannya," tutur Aji Santoso.

Saat ini, Aji memilih untuk mengikuti saran pemerintah yaitu #DiRumahAja. Ia menghabiskan waktunya di rumah bersama keluarga di Malang.

Baca Juga: [BREAKING] Resmi! PSSI Hentikan Sementara Liga 1 dan Liga 2

Berita Terkini Lainnya