TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Terancam Tak Bisa Layani BPJS, RS Husada Utama Tetap Terima Pasien

Sudah ajukan akreditasi sejak Oktober 2018

ANTARA FOTO/Jojon

Surabaya, IDN Times - Meski terancam tak bisa memberi layanan BPJS Kesehatan, Rumah Sakit Husada Utama (RSHU) Surabaya berkomitmen akan terus menerima pasien peserta BPJS. Hal ini disampaikan langsung oleh Humas RSHU, Yani Dwi Hirmawati kepada IDN Times, Jumat (4/12).

 

Baca Juga: Korban Pemerkosaan Oknum di BPJS TK Dapat Ancaman Pembunuhan

1. Pelayanan tetap jalan

ANTARA FOTO/Jojon

Yani mengatakan bahwa pelayanan BPJS di RSHU sampai hari ini masih tetap jalan. Dia pun menuturkan bahwa antrean peserta BPJS di RSHU masih cukup panjang. "Pelayanan masih tetap sama. Ini gak ada informasi, makanya tidak ada pemberhentian (pelayanan peserta BPJS)," ujarnya.

2. Mengetahui kendala BPJS dari media

BPJS Kesehatan

 

Terkait tidak adanya informasi bahwa rumah sakitnya terancam tak bisa melanjutkan layanan BPJS, Yani membeberkan pihaknya justru mengetahuinya dari berita di media. "Kami bingung dan terkejut, baru kami konfirmasi ke BPJS Surabaya, karena kami tidak dapat imbauan lisan dan tulisan, responsnya agak lama," katanya.

Yani mengaku bahwa memang ada kendala pada proses akreditasi. Menurutnya, akreditasi RSHU masih dalam proses. "Proses akreditasi masih pengurusan, akrditasi sudah diajukan per Oktober. Memang belum selesai," beber Yani.

3. Padahal dinyatakan layak oleh BPJS dan Dinkes

ANTARA FOTO/Jojon

 

Yani menambahkan, sebenarnya pada 20 Desember 2018 lalu, BPJS Surabaya bersama Dinas Kesehatan telah meninjau RSHU. Mereka pun menilai bahwa RSHU masih layak melayani peserta BPJS. "Menyatakan layak melayani BPJS. Tiba-tiba ada imbauan itu, kami bingung tetap kami pelayanan kok. Ini tadi bingungnya," pungkasnya.

Baca Juga: 12 Rumah Sakit di Jatim Terancam Tak Bisa Layani Peserta BPJS

Berita Terkini Lainnya