TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Resmi DO, Kosan Gilang di Surabaya Digeledah Polisi

Sebanyak delapan saksi diperiksa

Korban Gilang, Fetish Kain Jarik yang Viral di Twitter. Twitter.com

Surabaya, IDN Times - Gilang Aprilian Nugraha Pratama (22) resmi Drop Out (DO) dari Universitas Airlangga (Unair). DO yang dialami remaja asal Kapuas, Kalimantan Tengah itu merupakan buntut panjang kasus dugaan pelecehan seksual kain jarik berkedok penelitian. Tak hanya satu, korbannya ditaksir mencapai puluhan.

Setelah mendapat kepastian DO itu, polisi segera bertindak cepat. Sebanyak tiga korban sudah diambil keterangannya. Bahkan, polisi pun menggeledah kamar kosan Gilang. Hal tersebut untuk menguatkan berkas acara pemeriksaan.

1. Sebanyak 8 saksi diperiksa

Twitter.com

Selain tiga korban tersebut, Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko membeberkan kalau kepolisian juga telah memeriksa delapan orang saksi. Semua identitas korban dan saksi dirahasiakan oleh polisi.

"Berdasarkan laporan sudah ada tiga korban dan delapan saksi yang dimintai keterangan," ujarnya tertulis, Kamis.(6/8/2020).

Baca Juga: Sah! Gilang 'Bungkus' Fetish Jarik Resmi Di-DO dari Unair

2. Geledah kamar kos Gilang di Surabaya

Ilustrasi Pelecehan (IDN Times/Mardya Shakti)

Tak cukup sampai di situ, perwira dengan tiga melati emas itu menyampaikan bahwa pihaknya juga melacak dan mendatangi kamar kos milik terlapor. Sesampainya di sana polisi langsung menggeledah kamar Gilang. Hasil penggeledahan masih belum dirinci karena masih proses penyelidikan.

"Melakukan penggeledahan tempat kost terlapor Gilang di Surabaya," kata Trunoyudo.

Baca Juga: Polisi Sudah Periksa 3 Korban Gilang "Bungkus", Termasuk Pembuat Utas

Berita Terkini Lainnya