Polisi Sudah Periksa 3 Korban Gilang "Bungkus", Termasuk Pembuat Utas

Masih terima laporan korban lainnya

Surabaya, IDN Times - Kepolisian saat ini terus menggali lebih lanjut kasus Gilang "bungkus", pelaku pelecehan seksual dengan bungkus jarik berkedok penelitian. Saat ini sudah ada 3 korban yang telah dimintai keterangan untuk melengkapi berkas acara pemeriksaan.

1. Tiga korban sudah diperiksa

Polisi Sudah Periksa 3 Korban Gilang Bungkus, Termasuk Pembuat UtasKorban Gilang, Fetish Kain Jarik yang Viral di Twitter. Twitter.com

Kanit Resmob Polrestabes Surabaya Iptu Arief Ryzki Wicaksana mengatakan bahwa pihaknya sudah mengantongi identitas korban-korban Gilang yang sempat dikelabui untuk membungkus dirinya dengan jarik hingga menyerupai jenazah. Saat ini ia sudah menemui 3 korban di antaranya.

"Sudah 3 yang kita mintai keterangan secara langsung," ujar Arief saat dihubungi IDN Times, Rabu (5/8/2020).

2. Pembuat utas Gilang turut diperiksa

Polisi Sudah Periksa 3 Korban Gilang Bungkus, Termasuk Pembuat UtasTwitter.com

Salah seorang di antara ketiga korban tersebut adalah MFS. Ia merupakan mahasiswa salah satu perguruan tinggi negeri yang menjadi korban Gilang baru-baru ini. MFS juga yang membuat cuitan di Twitter sehingga kasus ini menjadi viral hingga ratusan ribu orang yang membagikan. Polisi juga menemui MFS secara langsung meski tengah berada di luar Jawa Timur.

"Iya sudah dimintai keterangan. Sekarang disuruh nunggu proses berikutnya," tuturnya kepada IDN Times.

3. Masih terima laporan korban lainnya

Polisi Sudah Periksa 3 Korban Gilang Bungkus, Termasuk Pembuat UtasIlustrasi kekerasan/pelecehan seksual. IDN Times/Sukma Shakti

Hingga saat ini, Arief masih membuka pintu bagi korban-korban Gilang lainnya yang hendak melaporkan kejadian serupa. Laporan dari para korban akan berguna bagi pengusutan kasus pelecehan seksual dengan fetish bungkus jarik ini.

"Yang pasti kita menerima dengan tangan terbuka kalau ada teman-teman yang mau mengadukan atau melaporkan," ungkapnya.

Baca Juga: Keluarga Wakili Gilang "Bungkus" Meminta Maaf

4. Gilang ada di Kapuas

Polisi Sudah Periksa 3 Korban Gilang Bungkus, Termasuk Pembuat UtasFoto Ernest Prakasa bersama Gilang yang Diketahu sebagai Fetish Kain Jarik (Instagram.com/ernestprakasa)

Sementara itu, saat ini Gilang diketahui tengah berada di kampung halamannya, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah. Hal ini diungkapkan oleh Wakil Dekan I Fakultas Ilmu Budaya Unair, Puji Karyanto. Hanya saja Arief mengatakan pihaknya belum mengetahui pasti posisi Gilang saat ini untuk melakukan penangkapan.

"Masih kami cari," sebut Arief.

Baca Juga: Unair Pastikan Saat Ini Gilang 'Bungkus' Berada di Kapuas, Kalteng

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya