Dua Anggota Gangster Remaja di Surabaya Diringkus Polisi

Gangster Remaja di Surabaya belum reda

Surabaya, IDN Times - Aksi gangster remaja di Kota Surabaya masih bergentayangan. Dua anggota gangster kembali diamankan Polrestabes Surabaya pada, Senin (17/7/2023). 

Kasat Samapta Polrestabes AKBP Teguh Santoso mengatakan, dua anggota gangster itu diamankan saat Tim Respati Polrestabes melakukan patroli di Jalan Dharmahusada Indah Barat Surabaya sekitar pukul 5 pagi. Dua remaja tersebut merupakan anggota gangster KP_Junior258. 

"Mereka lagi nongkrong di pinggir jalan. Kita amankan beserta barang bukti 2 balok kayu berpaku, 1 buah HP, 1 Unit Sepeda Motor," katanya, Senin (17/7/2023). 

Dua remaja itu pun diserahkan ke Polsek setempat. Polrestabes berharap tindakan tegas ini dapat menjadi pelajaran bagi masyarakat. 

"Terkait gangster, keprihatinan kami bersama, anak-anak ini mengikuti kelompok ala genk, perilaku anak ini karena kurang perhatian dari orang tua, sehingga mereka mencari jati diri yang salah," ujar dia.

Selain gangster, pihaknya juga mengamankan 5 orang yang sedang berpesta minuman keras di Jalan Simorejo Timur Surabaya. Selain itu juga mengamankan 5 botol miras, 2 botol sisa miras, 2 buah KTP dan 2 unit Sepeda Motor. 

"Dalam situasi ini, kami mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada terhadap peredaran miras ilegal. Jika ada informasi atau kecurigaan terkait aktivitas semacam itu, segera laporkan kepada pihak kepolisian untuk tindakan lebih lanjut," ungkapTeguh .

Di tempat terpisah Kasih Humas Polrestabes Surabaya AKP Haryoko Widhi mengimbau masyarakat agar terus bekerja sama dengan pihak kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah ini.

"Diharapkan melalui kerja sama yang baik antara masyarakat dan kepolisian, dapat menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan bebas dari kegiatan ilegal yang dapat merugikan masyarakat," pungkas dia. 

Baca Juga: Gangster All Star Beraksi Lagi di Surabaya, Polisi Ringkus 10 Remaja

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya