TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Rendra Tersandung Korupsi, Sanusi Resmi Jadi Bupati Malang

Semoga gak ikut jejak pendahulunya ya Pak

IDN Times/Ardiansyah Fajar

Surabaya, IDN Times - Sanusi dilantik secara resmi menjadi Bupati Malang oleh Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi, Selasa (17/9). Pria yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Bupati Malang ini menggantikan Rendra Kresna yang tersandung kasus korupsi.

1. Rendra diberhentikan tidak hormat diganti Sanusi

Dok.IDN Times/Istimewa

 

Dalam surat keputusan pelantikan yang dibacakan Khofifah, Rendra Kresna resmi diberhentikan dengan tidak hormat karena tersangkut kasus korupsi. Sedangkan Sanusi akan melanjutkan sisa masa kepemimpinan hingga tahun 2021.

"Selamat kepada Pak Bupati Malang, Pak Sanusi beserta ibu. Mudah-mudahan beliau dapat melaksanakan tugas, sukses dan memberikan manfaat bagi warga Jatim," ujar Khofifah.

2. Pesan untuk Sanusi agar entaskan kemiskinan

IDN Times/Ardiansyah Fajar

 

Tidak lupa, gubernur perempuan pertama di Jatim ini menyebut kemiskinan di wilayah Kabupaten Malang yang angkanya mengalami penurunan. Meski begitu, ia berpesan agar Sanusi bisa berfokus pada pengentasan kemiskinan agar tidak ada ketimpangan

"Ketimpangan kita antara utara dan selatan. Kami, saya dan Pak Emil mengambil posisi pengembangan harus berbasis pada wilayah, kita mengambil ruang bagaimana selatan bisa tumbuh," papar Khofifah.

Baca Juga: Penyuap Rendra Kresna Akan Disidang Pekan Depan

3. Komunikasi antara eksekutif dan legislatif lancar

IDN Times/Ardiansyah Fajar

 

Selain itu, gubernur kelahiran Surabaya ini mengingatkan agar Sanusi bisa berkomunikasi dengan baik untuk mencari wakil bupati. Tentu saja dengan berkoordinasi dengan DPRD dan partai pengusung.

"Komunikasi antara eksekutif dan legislatif harus berjalan seirama. Agar semua tujuan untuk masyarakat tercapai," katanya.

Baca Juga: Didakwa Menerima Suap, Rendra Kresna Terancam 20 Tahun Bui

Berita Terkini Lainnya