TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pendaftaran PPK Mulai Dibuka, Kalau Bingung Bisa ke KPU Surabaya

Ada apa sih?

Helpdesk pendaftaran PPK Pemilu 2024 yang tersedia di Kantor KPU Surabaya. Dok. KPU Surabaya.

Surabaya, IDN Times - Proses penjaringan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilu 2024 mulai dilakukan. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya pun membuka pendaftarannya selama sembilan hari, 20 - 29 November 2022.

Baca Juga: UMK Surabaya 2023 Diproyeksikan Naik Rp25 Ribu

1. Sediakan helpdesk di Kantor KPU

Nah, untuk pelayanan saat penjaringan PPK, KPU Surabaya menyediakan ruangan khusus berupa helpdesk. Ruangan ini nantinya untuk sentra informasi bagi calon PPK maupun calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang mengalami kesulitan informasi terkait pendaftaran.

“Di helpdesk disiapkan sarana dan prasarana yang sangat memadai. Guna memfasilitasi para pendaftar yang hadir secara offline, di kantor KPU Kota Surabaya,” ujarnya.

2. Ada fasilitas komputer, scanner, printer dan jaringan internet

Logo KPU (journal.kpu.go.id)

Wahyu menambahkan, pendaftaran PPK yang datang ke helpdesk akan diarahkan melalui aplikasi Sistem Informasi Anggota KPU dan Badan Adhoc (SIAKBA). Pendaftar yang sudah membawa berkas pendaftaran nantinya bisa dibantu melakukan pendaftaran, termasuk scan dokumen pendukung yang dibutuhkan dalam persyaratan.

Di ruang helpdesk, terangnya, sangat dilengkapi dengan fasilitas yang memadai. Mulai dari komputer, scanner, printer dan jaringan internet. Tidak hanya itu, juga ada pegawai yang akan memandu dan membantu apabila pendaftar mengalami kesulitan. Prinsipnya, akan diberikan pelayanan maksimal dan prima melalui helpdesk.

“Fasilitas dalam helpdesk sangat maksimal, dalam mempermudah masyarakat,” tegas dia.

Baca Juga: 5 Bangunan Bersejarah di Surabaya Simpan Cerita Unik, Penasaran?

Berita Terkini Lainnya